Lenga Unik

(14/9/2019) Dompu. One sapaan akrabnya -- Suwandi nama lengkapnya. Andhy Mkc II nama akun FB-nya. One atau mone biasanya disematkan pada anak lelaki bungsu, panggilan sayang (tradisi mbojo) untuk saudara2nya.

Ia memiliki nama akrab yang paling banyak di antara teman-temannya. One panggilan akrab keluarga dan beberapa sahabatnya. Boxer panggilan untuk teman kontrakan dulu. Prof panggilan akrab teman kampung yg kuliah di Matatam.

Ia lenga yg cukup unik. Pendiam, tak banyak bicara. Tapi sangat hobi gangguan teman untuk tertawa. Mencekik leher menimbulkan rasa geli.

Jurus itu membuat temannya tertawa puas. Saat bicara pun, kalimat terakhir pasti hilang. Kalau gk fokus, kita kehilangan moment. Sebenarnya pesan apa yg ingin disampaikan one?

Meski begitu, canda tawa tetap tercipta kalau ngobrol dengan nya. Khas dan karakter one sangat dirindukan. Kalau bicara wanita, ia tidak banyak berkomentar. Fotonya paling belakang.

Sebelah kanan saya. Jobo adalah panggilan akrabnya-Andri nama lengkapnya-Andrilah nama akun FB-nya. Ia memiliki postur tubuh yang unik, terutama bagian perutnya. Karena keunikan itu, panggilan akrabnya itu tidak asing bagi teman2nya hingga sekarang. Bahkan untuk kalangan atas bawa.

Tertawa dan menilai orang dengan candaan adalah hobinya, apakah kita marah? Justru membuat kita makin akrab bergaul denganya. Sesekali ia juga bisa menjadi sang motivator bagi teman yg bermasalah. Ia juga suka menghibur meski bukan lelaki penghibur.

Kalau berbicara wanita, ia lebih banyak diam. Tapi diam-nya banyak memberikan harapan palsu bagi wanita yg didekati.

Paling kanan, lelaki perkasa dengan postur tubuh besar. Tanpa six pack. Memegang senapan angin. Panggilan akrabnya berbeda dengan kawan yang lain. Justru panggilan akrabnya di ambil dari nama penyanyi berkebangsaan Kanada: Justin Bieber.

Ia sangat mengidolakan penyanyi tersebut, saking fansnya, model rambutnya pun selaras dengan penyanyi terkenal benua amerika itu. Idola masa lalu. Karena idolanya itu, ia pun banyak di bully dengan komunikasi ala persahabatan tanpa merusak nama baik.

Lelaki anti bullying, baginya itu tidak penting. Ia tetap memberi senyum ramah bagi kawan2 nya. Kalau berburu, ia adalah jagonya. Serumpun dengan senapan yg ia pegang. Kalau wanita terlalu mudah baginya. Buktinya banyak mantan yang jadi kenangan.

Dan terakhir, ili sapaan akrabnya-Ilham nama lengkapnya-Ilham Juraidin akun Fb nya . Ia adalah lenga apa adanya. Berpendidikan tinggi, berparas sederhana. Bergaul dengam siapa pun.

Lelaki nekad tanpa dukungan ekonomi yang memadai. Merantau dari negeri ke negeri sangat mudah baginya. Asalkan dapat mencari rezeki yang baik. Dengan tekad yg kuat, ia mampu melewati proses pendidikan sampai ke jenjang pasca. Dan lulus. Walau tanpa dukungan seorang Ayah yg lebih dulu menghadap Sang Ilahi.

Kalau bicara, ia sangat serius dengan sedikit bumbu candaan kecil. Tertawa adalah hobinya. Meskipun tanpa ada sesuatu yg lucu. Hanya tertawal kecil melihat tingkah teman2 nya yg lucu.

Nah, kalau masalah perasaan. Ia lebih banyak menyampaikan curahan hati. Identitas wanita pun terbatas. Lebih banyak bermain dibelakang layar tanpa ketahuan.


Tanpa basa-basi, ia pun mengajak kami bakar-bakar di tolonya (sawah). Usai menyantap lauk pauk. Kami pun tertawa bersama. 

Buktinya kami pu tertawa bersama dalam bingkai keharmonisan. 

Lenga Unik (Teman yang Unik)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru