Passion (panggilan Jiwa) Guru Dan Kaitannya Dengan Pembelajaran

Passion (Panggilan Jiwa) Guru dan Kaitannya Dengan  Pembelajaran

Penulis: Elin Sumanti,M.Pd Guru Bahasa Inggris MAN 1 Sumbawa

 

Sejalan dengan trend milenìal di dunia pendidikan maka perlu adanya peningkatan pembelajaran di kelas. Sebagai tujuan pendidikan lantas bagaimana caranya?. Beberapa research membuktikan bahwa guru adalah kunci untuk memperbaiki pembelajaran.Pengetahuan,tindakan,dan perhatian guru menyumbang 30 % kesuksesan pembelajaran siswa.

Mutu guru menunjukan "passion"(panggilan jiwa) merupakan pembeda antara guru yang sangat bagus atau guru ahli dengan yang medioker atau biasa -biasa saja.

Guru ahli akan memberi perhatian lebih terhadap cara siswa mendapatkan pengetahuan dan cara mereka berinteraksi dengan para siswa.

Perasàan dan emosi para guru "passion" terkait erat dengan rasa tanggung jawab untuk mencapai keberhasilan dalam tugasnya. Passion atau panggilan jiwa ini diwujutkan dalam kecintaan mereka pada pengetahuan atau keinginan untuk selalu ada perubahan yang lebih baik pada dirinya dalam menggalu potensi siswa.

Lantas bagaimanakah kita mengukur "passion" dari guru?. Passion tercermin pada antusiasme guru dalam mengajar sebagai komitmen pada profesi dan dedikasi.

Ketidakadaanya"passion" guru sehinngga dapat merugikan pembelajaran siswa karena tidak peduli dengan needed siswa. Kesimpulanya: "passion" atau panggilan jiwa guru datang dari lubuk hati yang paling dalam untuk selalu membuat perubahan menjadi kunci pengajaran yang bemutu.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru