Ucapan Terimakasih Atas Dikawalnya Aksi Mahasiswa.

 

Oleh: Muhammad Tohar 

Lembaga kepolisian adalah lembaga dibawah kepemimpinan presiden yang menjaga keamanan, kenyamanan dan kesatuan persatuan di negara kesatuan Republik Indonesia. Lembaga kepolisian dibentuk untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat lalu menegakkan hukum yang seadil-adilnya.

Polisi merupakan pelindung dan pengayom bagi masyarakat. Sudah seharusnya polisi turun ke jalan untuk berbaur dengan masyarakat, pemuda dan Mahasiswa, karena Itu salah satu yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI. Didalam UU No. 2 tahun 2002 Tentang Tugas dan Fungsi Kepolisian Republik Indonesia, pada pasal 2 bahwa "Fungsi kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat" 

Niat baik kepolisian itu terlihat jelas dalam aksi Mahasiswa yang digelar di bundaran BI Mataram, pada Senin  tanggal (21/10/2019). Aksi itu dilakukan untuk menuntut sekaligus mengingat pemerintah agar melirik dan melihat kembali persoalan persoalan keumatan dan kebangsaan yang terbengkalai hari ini.

Melalui kehadiran aparat kepolisian menjadikan suasana amat kondusif, tertib dan damai. Pengawalan yang dilakukannya telah cukup membantu gelaran aksi mahasiswa dan kenyamanan pengguna jalan.

Dengan dikawalnya aksi ini kepolisian berarti telah melaksanakan dan memenuhi tugasnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan bagi mahasiswa dan seluruh masyarakat, para pengguna transportasi dan lain-lainnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang selalu mengawal dan menertibkan selama aksi yang kami lakukan..

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru