Ruang Perempuan


 Islam memberikan kepada perempuan beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh laki-laki, dan memberikan peluang kepada para perempuan untuk aktif dalam berbagai bidang seperti di ketahui sendiri dengan seiring berjalan nya waktu banyak perempuan yang mulai bahkan sudah menguasai keilmuan baik dari segi agama dan berbagai aspek lainnya.
 Gerakan perempuan mulai berkembang maju selangkah. mengangkat permasalahan diskriminasi seksual yang terjadi pada kaum perempuan dan tuntutan akan persamaan hak dan keadilan sosial bagi perempuan yang tidak berjalan sendiri.
 di mata internasional perempuan sangat diapresiasi pencapaian nya dalam berbagai bidang, mulai dari politik hingga social dengan di adakan nya perayaan hari perempuan sedunia.Namun, di saat yang sama pula perempuan juga di tuntut akan pekerjaan rumah yang masih harus di kerjakan nya.
 perempuan sesungguhnya 
memiliki peran strategis yang luar biasa. Selain sebagai ibu, sebagai istri ia juga 
merupakan anak yang memiliki kemuliaan. Baik buruknya kondisi bangsa ini dapat 
dikatakan bergantung pada peran perempuan di dalam rumah tangganya. Sebagai apapun peran perempuan dalam kancah politik, bisnis, dan sebagai nya namun peran strategis di dalam 
rumah tangganya akan mewarnai masyarakat secara makro untuk menjadi masyarakat 
yang religi. Untuk itu perempuan perlu diberikan posisi yang prioritas sesuai dengan proporsi maupun profesinya.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru