TNI Bersama Rakyat

 

Oleh: Muhammad Tohar. 

TNI adalah sosok lembaga pertahanan Negara yang cinta terhadap rakyatnya, sumpah TNI adalah sumpah mati untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengangkat harkat dan martabat rakyatnya. TNI selalu bersikap ramah tamah terhadap rakyat Indonesia, bersikap sopan santun terhadap rakyat Indonesia, menjunjung tinggi kehormatan seorang wanita, tidak sekali-kali merugikan rakyatnya, dan tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyatnya.

Mantan Panglima TNI Bapak Jendral Gatot Nurmantyo) Mengatakan "Bila Demokrasi Berujung Anarkis, Yang Kalian Lindungi Adalah Rakyat Mu. Jangan Ragu Untuk Melindungi Rakyat, Karena Rakyat Adalah Ibu Kandungan Mu. Jangan Perlakukan Rakyat Mu Seperti Teroris".

Salah satu masa aksi dari ribuan masa aksi lainnya Atas nama Muhammad Tohar Sapautra, Aktivis HMI-Mpo Cabang Mataram membawa bendera Merah putih lalu mengajak kepada anggota Dandrem TNI Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk sama-sama mencium bendera merah putih sebagai bentuk kecintaan kita terhadap rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Pada tanggal 26 September 2019 Ribuan massa mahasiswa bersama rakyat Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar aksi demonstrasi dengan tuntutan menolak Revisi KUHP, RUU KPK No, 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, menolak RUU Pertanahan, menolak RUU Permasyarakatan, dan Menolak kenaikan tarif BPJS. Masa aksi sangat berharap kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar menjaga jalanya aksi demonstrasi yang berlangsung ricuh oleh karena tembakan gas air mata dan water Cannon yang dilakukan oleh aparat keamanan.

Kami anak bangsa berharap seterusnya kepada TNI agar selalu tetap bersama rakyat dan mahasiswa Indonesia, kami ingin dijaga dan dilindungi layaknya TNI menjaga negara ini, dan kami ingin Bhineka Tunggal Ika bukan Bhineka Tunggal Duka.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru