Bupati Loteng Tegaskan Agar Nama BIL Jangan Diusik

Sembalun Online - Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Talikannews  Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT merasa terusik atas statemen Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah yang meminta semua pihak tidak berpikiran negatif soal perubahan nama Bandara Internasional Lombok atau Lombok International Airport menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Karena, di daerah lain pun setiap bandara menggunakan nama pahlawannya dan masyarakatnya bangga, begitulah kalimatnya.

Penyataan Ummi Rohmi tersebut membuat Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT merasa terusik.

Mantan Calon Gubernur NTB 2018-2023 itu menginginkan agar nama Bandara internasional Lombok (BIL) tak perlu diganti agar tidak terjadi permasalahan karena menurutnya urusan hormat terhadap ulama sudah merupakan adat dan tradisi masyarakat yang ketimuran.

Dikutif dari hasil Wawancara talikannews jumat 12 Juli 2019 kemaren  mengatakan :

“Kenapa nama Bandara Internasional Lombok (BIL) selalu di permasalahkan. Padahal nama BIL itu sudah melekat dihati dan ditelinga masyarakat, jangan buat stetmen yang dapat menggusik kenyamanan dan keamanan masyarakat. Karena bukan karena sebuah nama lantas kita tidak hormat kepada ulama,” ungkapnya Jumat (12/7).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru