Mahasiswa Harus Pemberani

Hal paling mendasar yang harus dimiliki seorang Mahasiswa adalah sikap pemberani. Pesan ini disampikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D Ak., dalam kuliah tamu di Auditorium Abubakar, Universitas Mataram, Senin (15/4).


Menurut Mohamad Nasir, sikap pemberani saja juga tidak memiliki arti, namun kita harus memiliki sikap kejujuran, disiplin, mudah bergaul, dukungan pendamping, bekerja keras, mencintai pada pekerjaannya.

Disamping sifat lain juga yang harus dimiliki mahasiswa, harus mempunyai kepemimpinan yang baik, kepribadian yang kompetitif, hidup serba teratur dan punya kemampuan menjual ide yang dimiliki atau kreatif.

"Faktor tersebut merupakan kunci kesuksesan di masa depan, tentunya harus mulai diterapkan sebagai modal menjalani kehidupan ini," kata Mohamad Nasir.

Kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa yang berasal dari seluruh Universitas di NTB dan seluruh civitas akademika Universitas Mataram itu, mengangkat tema "Peran mahasiswa dalam menghadapi era revolusi industri 4.0".

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak Mahasiswa melihat perkembangan teknologi dan dimanfaatkan untuk menuju kesuksesan.


Revolusi industri 4.0 dengan kemajuan teknologi digital, telah menyebabkan dunia saat ini mengalami perubahan luar biasa, artificial intelligence dengan kemajuan teknologi digital yang luar biasa.

Maka Mahasiswa di NTB, perlu diingat bahwa kampus bukan hanya tempat untuk belajar, tetapi mahasiswa juga harus pandai dalam bergaul. "Belajarlah aktif dalam berorganisasi, sehingga sejalan dengan kemampuan akademis yang juga harus lebih baik.

Usai memberikan kuliah umum, Didampingi Gubernur NTB, Menristekdikti memberikan satu buah Laptop untuk 5 Mahasiswa berprestasi yang memiliki IPK 4,00 dalam menempuh Pendidikan selama perkuliahan. (Sumber Humas NTB-Edy Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru