Polres Dompu Gelar, Millennial Road Safety Festival 2019.

Minggu (3/3/2019) Acara puncak Millenial Road  Fesstival diadakan serentak di beberapa Kabupaten/Kota yang berada di Nusa Tenggara Barat. 

Millennial Road Safety Festival adalah kegiatan yang mengajak generasi millennial untuk mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas. Setelah sebelumnya sudah diadakan di beberapa Kota di indonesia, kali ini gilaran Kabupaten Dompu yang menggelar kegiatan yang ditargetkan untuk dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millennial yakni generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000.


“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud rasa cinta Pemerintah Kabupaten Dompu dan Kapolres Dompu kepada anak millennial Dompu. Anak-anak kita, anak-anak millennial yang tidak ugal-ugalan di jalan dan mengurangi kecepatan dalam berkendara serta menggunakan Helm berstandar SNI dan harus mempunyai SIM", pernyataan Bupati Dompu saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan acara yang digelar di Lapangan Beringin Paruga Parenta Kabupaten Dompu. 

Selain dihadiri oleh Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, acara ini dihadiri juga oleh Dandim 1614 Dompu Letkol  CZI Arif Hadiyanto, S.IP.,  Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK, OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu serta masyarakat Kabupaten Dompu. Masyarakat dan tamu undangan terlihat memadati Lapangan Beringin Kabupaten Dompu, sejak Pukul 06.00 WITA, semua terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara  yang merupakan agenda sosialisasi tertib lalu lintas dengan desain kebutuhan kaum millennial. 

Kegiatan yang merupakan program nasional ini diawali dengan fun walk millennial, senam lantas dan senam ceria. Acara dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan gratis, safety riding, gebyar music, dance serta pembagian doorprize.


Dalam pelaksanaannya, acara ini tidak hanya berisi hiburan dan seremonial semata tetapi lebih dimaksudkan untuk mengedukasi dan mengingatkan generasi millenial khusunya di Kabupaten Dompu tentang tata cara dan tertib berlalu lintas, menumbuhkan kesadaran agar patuh hukum. Mennuju Indonesia Tertib, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru