Hari Tenang Pilkada Tidak Berlaku di Media Sosial

Pemilihan Kepala Daerah tinggal satu hari lagi. Indonesia, di beberapa daerah akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah secara serentak pada Rabu, 27 Juni 2018. dan tentunya dari 3 hari yang lalu sudah memasuki masa tenang PILKADA di mana tidak ada lagi kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon, baik untuk pasangan calon Bupati maupun Gubernur.

Spanduk-spanduk calon pun mulai diturunkan. Namun hal ini berbeda dengan media sosial, di media sosial seperti Facebook, semakin dekat dengan hari pemilihan semakin gencar kampanye yang dilakukan oleh masyarakat yang mensupport calon mereka. Tapi hal yang sangat disayangkan pada kampanye dilakukan adalah adanya kampanye yang menjelekkan calon, memfitnah, dengan mengkaitkan pada isu-isu SARA.

Keberadaan media sosial memang tidak bisa ditahan, walaupaun sudah memasuki masa tenang kampanye. Banyak ujaran kebencian yang disebar oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab. Sebagai masyarakat yang akan menggunakan hak pilih dikeesokan harinya, kita harus mampu berpikir cerdas dan tetap calm down dengan isu-isu negatif yang disebarkan melalui media sosial.

Siapapun pilihan saudara, bapak/ibu nantinya harus sesuai dengan hati nurani. Jangan sampai nantinya kita saling bentrok dan menimbulkan konfik sosial hanya karena berbeda pilihan. Karena kita sama-sama yakini, para pasangan calon pasti memiliki visi dan misi yang terbaik untuk memajukan daerahnya jika mereka terpilih nanti. Kita doakan saja semoga pemilihan gubernur wakil gubernur dan Bupati wakil bupati berjalan lancar. (AMs)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru