Pemimpin Muda Yang Membangun Dengan Ikhlas

Ketika mengikuti Program Kepemimpinan (PK) batch 13 beasiswa LPDP dulu tahun 2014, saya mengajukan TGB Dr. Zainul Majdi (Gubernur NTB) untuk menjadi pembicara pada program tersebut.

Alasannya, karena beliau sangat konsen dalam mempersiapkan generasi muda bangsa, pentingnya menuntut ilmu, penguatan karakter, persatuan NKRI, membangun nasionalisme dan kecintaan dalam membangun dengan ikhlas, kepercayaan diri dan kemandirian membangun bangsa ini.

Semua aspek diatas, saya pikir adalah modal yang harus kami miliki sebagai seorang awardee LPDP yang diharapkan dimasa depan nanti untuk membangun bangsa ini dengan modal ilmu yg tinggi, karakter yang kuat, dan ketulusan yang mendalam dalam mencintai bangsa ini.

Ditambah lagi karena beliau Gubernur termuda (36 tahun) dengan sederet prestasi gemilangnya. Pemimpin muda yang membangun di daerah dimana dengan memperbanyak menghadirkan pemimpin daerah yang berprestasi akan mampu meningkatkan optimisme generasi muda yang berasal dari daerah2 untuk membangun daerahnya sendiri esok hari.

Bukankah simpul terkuat bangsa ini berada di daerah2? () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru