Inspirator dari Ujung Aspal

KM. Sajang Bawak Nao _ Kau adalah inspirasi disetiap ketukan jari-jemariku, kau memberikan aku semangat untuk selalu berbagi dalam sebuah tulisan, aku sadar meski tulisan yang ku ketuk dari jariku dan kalimat yang keluar dari pikiranku yang tak berarah dan tah beraturan tetaplah kau berikan semangat yang tinggi pada setiap karyaku.

Siapa yang tak mengenalmu, siapa yang tak tau dirimu di seluruh penjuru pulau NTB. Bahkan kau dikenal dari kalangan pedagang asongan sampai orang gedongan, dari kalangan kelas teri sampai kalangan para mentri dan dari kalangan orang melarat sampai kalangan konglomerat sebap kau orang yang selalu merakyat.

Kini kau selalu memberiku semangat untuk memainkan jari jemariku. Siapakau, akupun tak begitu tau siapa kau sesungguhnya aku selalu mencari jatidirimu yang selama ini masi kau pendam mungkin aku takakan tau karena hidupmu adalah milikmu bukan milik orang lain.

Kini aku sudah merasakan hasil-hasil jemariku, aku ibaratkan seperti teknologi kau ibarat infut yang selalu memberikan ku masukan eksternal yang luar biasa yang selalu aku proses dengan kemapuan prosesorku dan aku outputkan kedalan sebuah karya-karya yang luarbiasa yang manfaatnya bisa aku rasakan.

Aku menulis tentangmu dengan judul “Inspirator dari ujung aspal” karena aku tak tau pasti siapa kau sebenarnya, aku memang memiliki beberapa lembar fotomu tapi takmungkin aki keluarkan karena kau adalah inspirasi dalam hatiku, aku tak menyangka kau bisa merubah hidupku dari orang yang tak dianggap  menjadi orang yang di anggap di orang banyak.

Ujung aspal aku artikan sebagi tempat tinggalmu yang di kejauhan sana jauh dari keramaian walaupun di perkotaan, jalur menuju rumah mu yang sempit tak menghalangi langkahmu untuk berkarya, mengajakku untuk selalu berjuang untuk kemaslahatan bangsa, kita tak perlu dikenal oleh aorang banyak tapi kita bisa bermanfaat untuk mereka, biarlah mereka merasakan dampak dari perjuangan kita.

Hajrul Azmi () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru