"Begerusuk" ala Abu Macel


Siapa yang tak kenal sosok yang satu ini, beliau sering tampil diberbagai media cetak dan elekteonik atau lebih familiar dikenal sebagai Abu Macel, sekaligus sebagai kepala kampung media sekarang ini. Sekitar pukul 11.30 beliau "begerusuk" hingga sampai disekolah kami SD-SMPN Satap 1 Batukliang bersama seorang rekannya. Dengan sontak para siswa/i yang pada saat itu sudah selesai semester terkejut sambil bertanya-tanya siapakah gerangan? Ternyata beliau adalah Bapak Fairuz Abadi (Kepala Kampung Media) kata Bapak Kepala Sekolah (Zulkarna, S.Pd.MBA)/KM Begibung.


Kedatangan beliau disekolah kami dalam rangka memberikan hadiah dari Bapak Gubernur NTB Zainul Majdi, MA sebesar Rp 2.500.000,- kepada Nyayu Indah Ratu Masayu merupakan siswa kami yang berkebutuhan khsusus yang pada saat jambore beberapa waktu yang lalu terpilih sebagai sosok inspiratif dibidang pendidikan. Ini semua merupakan kepedulian kampong media di bidang pendidikan yang telah merubah budaya tutur menjadi budaya tulisan.


Dengan gayanya yang khas beliau memberikan sedikit wejangan dan motivasi kepada siswa/I untuk gemar membaca dan menulis karena dengan menulis dapat memperkuat iman. Lewat kampung media kita bisa berbagi informasi bermanfaat untuk disampaikan kepada publik meskipun informasi tersebut satu bait.  Beliau menyampaikan pesan tren kepada siswa/I “Kalian boleh berhenti sekolah tetapi jangan berhenti belajar, belajar dan terus belajar”

“Humor itu adalah orang cerdas”

“Keburukan adalah kebaikan yang salah letaknya” kata beliau

kampong media berjanji untuk menyiapkan wadah bagi para penulis aktif khususnya warga SD-SMPN Satap 1 Batukliang.

Bapak Kepala SD-SMPN Satap 1 Batukliang (Zulkarna, S.Pd.,MBA)/KM Begibung memberikan apresiasi yang tak terhingga dan salut kepada Bapak Kepala kampung media (Fairuz Abadi) yang telah meluangkan waktunya untuk melihat langsung situasi kondisi para siswa/I dan sekolah kami walaupun berada di dalam kampung. Dengan kehadiran beliau semoga membawa banyak perubahan yang positif untuk gemar membaca dan menulis bagi kita semua..(irey). -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru