Membangun Hubungan Baik

KM TNC. Yang dirahmati Tuhan Adalah Hubungan Baik bukan permusuhan "Unity in Diversity. Jauhkanlah pikiranmu dari memusuhi orang lain karena Tuhan melarangnya. Jika Tuhan telah melarang untuk memusuhi orang lain maka inisiasi lah kedamaian karena ini PerintahNYA.

Jangan Pernah memusuhi orang lain karena semua manusia adalah makhluk yang paling sempurna Ciptaan Allah. Karena setiap manusia dibesarkan dengan penuh perjuangan dan kasih sayang orang tuanya. Manusia adalah makhluk sosial yang berelasi sakral dan kuat dalam bentuk kekerabatan dan disayangi keluarga dan manusia lainnya. Ini artinya, Memusuhi dan membunuh seorang manusia sama dengan memusuhi dan membunuh semua manusia atau sama dengan menyakiti sebuah keluarga besar dan orang banyak. BETAPA buruknya dampak permusuhan itu..

Jangan pernah membenci orang lain karena sama halnya membenci diri sendiri. Jika Anda lapar pasti membutuhkan makanan, begitupun orang lain; apa yang dibutuhkan seseorang, itu juga yang dibutuhkan orang lain. Anda mau bahagia, Anda mau dihargai, Dan Anda mau hidup sejahtera, orang lain pun begitu. Lalu kenapa hanya sibuk memikirkan diri sendiri???

Pikirkanlah sekuat mungkin untuk membahagiakan orang lain karena akan membahagiakanmu jua; Bila kita biasa membantu orang lain maka kita pun dibantunya pula; itulah fitrah manusia diciptakan. Jangan pernah bertanya, kenapa saya tidak bahagia dan kenapa saya tidak bisa hidup tenang? Karena kita tidak mau membahagiakan orang lain dan kita tidak pernah membuat orang lain nyaman. Hanya mereka yang pelit lah yang disatroni maling dan dijauhi oleh sesama..SUNATULLAH. Wallahua'lam...

Catatan: Damar Damuji (Dosen STKIP Taman Siswa Bima) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru