Anak Saneo Jadi Duta Informasi

Tak Diduga dan tak disangka, selama dua tahun bergabung dengan Komunitas Kampung Media NTB portal jurnalisme warga NTB. Dan berkat rutinitas dalam menyampaikan informasi melalui tulisan, saya mendapatkan penghargaan dari Gubernur NTB, sebagai Duta Informasi dengan kategori penulis sosok inspirasi kampung bidang ekonomi pada perhelatan Jambore Kampung Media NTB pada Rabu (30/11/2016) lalu.

Raihan ini tidak terlepas dari apa yang saya lakukan sebagai jurnalisme warga di Kampung Media NTB yang selalu menyampaikan informasi meskipun satu kalimat. Salah satu informasi kampung yang pernah saya tuliskan dan sampaikan, mengenai Bocah yang menjual belut keliling untuk hidup bersama Kakek dan Neneknya. Berkat tulisan inilah, saya dipilih sebagai Duta Informasi.

Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Kepala Kampung Media, Fairuz Abadi SH. yang tiada hentinya memotivasi saya untuk tetap selalu menulis tanpa mengharapkan imbalan apapun. Beliau selalu menyarankan saya untuk menulis tentang apapun tanpa harus menyinggung pihak lain. "Menulislah yang bermanfaat untuk orang lain" kira-kira begitu saran beliau kepada saya.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada teman-teman, abang-abang anggota Komunitas Kampung Media NTB dari ujung Sape Bima hingga ujung Pulau Lombok serta abang-abang wartawan Kabupaten Dompu yang tiada hentinya memberikan motivasi, kritik serta saran dalam saya untuk mengembangkan tulisan.

Tidak lupa juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bang Sarwon Al Khan dan Pengurus PWI Dompu yang selalu memfasilitasi saya dalam belajar menulis dan mengembangkan diri. Semoga atas raihan ini, tidak membuat saya memiliki jiwa yang tinggi, merasa puas, merasa sempurna dalam tulisan. Saya mengganggap ini awal dari proses belajar saya dalam bidang jurnalis. [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru