Kampung Media NTB Dalam Kacamata Website Traffic Statistics

Pada perjalannya sejak 2009 hingga 2016 ini, Kampung Media banyak memberi pelayanan informasi kepada masyarakat dan anggotanya. Visi dan misi pelayanan publik Pemprov NTB berbasis menyebarluaskan informasi yang tersegmentasi dalam program Kampung Media dinilai sukses dan patut dibanggakan bersama. Kampung media telah memberikan andil besar dalam memicu dan mendorong semangat masyarakat untuk melibatkan diri dalam menulis dan menyebarluaskan informasi dari kampung dan daerah. Perkembangan Kampung media dari tahun ke tahun cukup signifikan dalam membangun pelayanan publik.


Kampung Media NTB jika di lihat dari kacamata website traffic statistics, jumlah kunjungan, sebaran, view dan lain sebagainya terus meningkat setiap tahunnya. Ranking global Kampung Media per-November 2016 adalah 766,505 dari 27 juta website yang ada di dunia. Sedangkan secara nasional Kampung Media berada pada peringkat 14,757 ranking Indonesia.


Menurut mas Fani (Salah satu admin Kampung Media NTB), bahwa view secara nasional sebanyak 50%, dari internasional yang berbahasa Inggris sebanyak 20% dan dari local sendiri sebanyak 11%. Daily Pageviews per Visitor 2.40 dengan persentase 70.00% dan Daily Time on Site 2:27 dengan persentase 4.00% . Ini menunjukan bahwa tidak hanya masyarakat NTB saja yang berkunjung ke Kampung Media, melainkan skala nasional dan internasional.


Beberapa artikel yang sering dibuka adalah dengan tagline budaya, seni, kesehatan, pendidikan. Seperti artikel budidaya ikan justru kunjungan itu datang dari DKI Jakarta, Kalimantan, Sulewesi, Sumatra dan lain-lain. Ada juga beberapa artikel yang tidak bernilai positif dengan tagline tramadol, namun sangat sering dibuka. Tapi saya meyakini, bahwa kunjungan itu berdasarkan tingkat keingintahuan masyarakat terhadap informasi yang dihimpun oleh kampung media. Saya berharap kedepannya rating dan ranking website kampong media terus meningkat. Tambahnya. (Ardy) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru