Hikmah Dibalik Meletusnya Gunung Baru Jari


Lombok
- Gunung Baru Jari itulah namannya. Gunung yang terletak di kawasan Taman Nasional  Gunung Rinjani (TNGR)  tepatnya di sekitaran Danau Segara Anak. Gunung Baru Jari merupakan anak Gunung Rinjani yang masih aktif hingga saat ini.

Sejak Senin (1/8) media gencar mengabarkan keadaan Gunung Baru Jari yang  menyebabkan Bandara Internasional Lombok (BIL) ditutup sementara. Sampai artikel ini ditulis status Gunung Baru Jari masih eropsi dengan status “awas” namun Bandara Internasional Lombok (BIL) dikabarkan sudah dibuka.  


Tragedi kali ini bukanlah sebuah azab. Saya yakin ini adalah ‘sentilan’ dari Tuhan agar kita lebih berbenah dan bisa mengambil hikmahnya untuk dijadikan sebagai peringatan untuk tetap ingat kepada Allah SWT. Kalau ada yang mengatakan  meletusnya Gunung Baru Jari kali ini dikarenakan akan menghancurkan Pulau Lombok NTB, menurut saya tidak, itu pernyataan yang sangat berlebihan. Kita berdoa kepada Allah SWT agar Gunung Baru Jari normal kembali. Dengan demikian aktifitas pendakian ke Rinjani lancar tampa harus ditutp oleh otoritas TNGR. (al) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru