Kampung Media Tambora Terbentuk

KM Tambora,- Berbagai permasalah yang ada di kecamatan Tambora selama ini kadang tidak dapat terpublikasi ke luar kecamatan Tambora. Berangkat dari melihat ketimpangan informasi dan minimnya sarana dan prasana yang ada di kecamatan Tambora ini, maka kami dengan beberapa elemen pemuda yang ada di 7 desa yang ada di kecamatan Tambora berinisiatif membentuk kampung media Tambora.

Kampung Media Tambora terbentuk berkat diskusi dengan sahabat saya yang ada di kecamatan Wawo, Monta dan Soromandi. Sehingga Edy Irfan, pelopor Kampung Media Lengge Wawo, dan KM Portal Himpas, Sonny Mbozo, menyarankan di Tambora di bentuk Kampung Media Tambora. Hal-hal yang berkaitan dengan langkah-langkah membentuk Kampung Media dan Kelompok Informasi masyarakatn (KIM) telah kami tempuh sehingga nanti kami akan diskusikan dengan camat Tambora dan Dishubkominfo Kabupaten Bima.

"Kecamatan Tambora memang jauh dari ibukota kabupaten Bima, sehingga akses informasi maupun pembangunan laiinya kadang terlambat kami dapatkan. Kami berharap dengan terbentuknya Kampung Media Tambora nanti, kedepan pemerintah dapat menfasilitasi kami dengan akses informasi seperti Internet Kecamatan untuk mendukung percepatan informasi diwilayah kami", ujar Din.

Selama ini gaung Kampung Media NTB memang sudah sering kami dengar, sehingga kami berharap keluhan maupun masukan yang kami tulis di kampung media akan didengar oleh pemerintah pusat, propinsi maupun kabupaten Bima. (Jarwadin) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru