PELAKSANAAN UPACARA HUT RI KHIDMAT

PELAKSANAAN UPACARA HUT RI KHIDMAT


KM. MASBAGIK. Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Hampir di seluruh penjuru tempat di Indonesia  antusias menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-70 ini. Dan acara seremonial yang harus dilakukan oleh warga yaitu Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Pondok Pesantren Al-Majidiyah NW Kesik bersama Pemerintahan Desa Kesik mengadakan upacara HUT RI yang berlokasi di lapangan YPP Al-Majidiyah NW Kesik yang dihadiri oleh seluruh staf dan dewan guru YPP Al-Majidiyah NW Kesik dan seluruh perangkat yang ada di Desa Kesik.


Acara ini dimulai tepat jam 08.00 WITA dengan dipimpin oleh Babinsa Desa Kesik dari TNI AD Hasan Basri dan yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Bapak Kepala Desa Kesik. Untuk pembacaan teks Proklamasi oleh Ustadz Awaludin, S.Pd, Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Ustadz Asirudin, QH, S.Pd.I dan pembacaan do’a Ustadz Akhyar, S.Pd. Sedangkan untuk guru-guru yang lain ada yang bertindak sebagai operator acara, sebagai MC, pemimpin regu dan sebagai peserta upacara bersama siswa dan siswi YPP Al-Majidiyah NW Kesik.

Dalam sambutan pidatonya inspektur upacara, sangat menyambut baik kegiatan tahunan seperti ini dan pada tahun yang akan datang akan mengadakan hal seperti ini di Lapangan Desa yang akan diikuti oleh seluruh instansi yang ada di Desa Kesik. Ini bisa menjadikan momentum awal bangkitnya persatuan dan kesatuan yang ada di Desa Kesik, imbuhnya. Diakhir sambutannya tak lupa pula beliau mengucapakan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang Ke-70, Semoga Indonesia makin jaya, aman, tentram dan damaidalam bingkai persatuan NKRI.


Acara berakhir jam 09.00 WITA yang diakhiri dengan foto bersama Paskibra Siswa-siswi YPP Al-Majidiyah NW Kesik bersama Kepala Desa, Babinsa, dan para dewan guru. Satu hal menarik yang bisa dilihat dari kegiatan ini yaitu antusias warga masyarakat yang menyaksikan parade Paskibra yang dengan tegap mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Hal itu membuat kegiatan ini semakin menjadi nilai tambah bagi seluruh peserta yang hadir.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-70, Jayalah bangsaku, jayalah Indonesiaku, MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!

By_Andre D’Jails () -05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru