Ketika Fans Club Mulai Menjamur


KM Gempar. Sumbawa kini telah menjadi kota, dimana sebagian besar penduduknya didominasi usia produktif, yaitu remaja dan pemuda yang sangat rentan terpengaruh akibat negatif dari masuknya budaya barat dan merajalelanya peredaran narkoba yang saat ini masih sangat sulit untuk dikurangi apalagi diberantas. Oleh karenanya, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjauhkan generasi muda kita dari hal-hal tersebut. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memfasilitasi atau menyediakan sarana untuk para generasi muda kita untuk berkarya dan melakukan kegiatan positif untuk meningkatkan prestasi serta menyadarkan kita betapa pentingnya berolahraga bagi kesehatan.

Sumbawa kini memiliki beberapa fans club sepakbola dunia. Diantaranya MIRESA ( Madridista Indonesia Regional Sumbawa), ICI SUMBAWA (Interisti), Mancunian Sumbawa (Fans MU) dan lain lain. Dari beberapa Fans Club tersebut, MIRESA lah yang paling besar serta memiliki anggota komunitas yang terbanyak dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa.

Ketika kita mendengar kata Fans Club, tentunya yang ada dibenak kita yaitu akan timbulnya kerusuhan antar pemuda. Namun kegiatan yang diterapkan Fans Club yang ada di Sumbawa ini sangatlah positif. Contohnya kegiatan rutinitas mingguan, bulanan, bahkan tahunan yang diterapkan Fans Club Real Madrid Sumbawa ini sangatlah positif. Selain sepakbola dan kofie darat (Kopdar), fans club ini juga menerapkan kegiatan usaha mandiri dan bakti sosial. Salah satu kegiatan kepedulian yang pernah dilakukan Fans Club ini adalah turun ke jalan dengan tujuan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap banjir bandang Tarano yang berlokasi di Lapangan Pahlawan Kabupaten Sumbawa.

Peran aktif dari Pemerintah Daerah sangatlah diperlukan. Harapan serta pengakuan khusus dari Pemerintah Daerah sangatlah diharapkan mengingat komunitas Fans Club ini bisa menjadi lembaga sebagai wadah generasi muda untuk berkarya sesuai dengan kegemaran mereka yang nantinya menjadi sesuatu yang patut dibanggakan.
Fans Club sepakbola dunia bisa mencerminkan rasa kekeluargaan serta saling menjunjung tinggi etika dan rasa saling menghargai antar sesama.

Marilah bersama sama kita rubah cara berfikir kita dalam menilai komunitas Fans Club yang ada di Sumbawa. Dukungan serta penilaian positif dari Pemerintah Daerah bisa menjadi kunci sukses kegiatan kegiatan positif yang mereka terapkan. (Ryan Muammar) - 01

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru