Bukan Akhir Segalanya!

Sembalun Online - Tak Lulus Jadi Guru HONDA Bukan Akhir Segalanya! Itulah kata kata yang tepat yang hanya bisa kita diucapkan untuk melampiaskan kesedihan dan kekecewaan itu tidak berlarut-larut. karena orang-orang yg berfikir positif maka akan mendapatkan hal yang positif. Guru ngaji dulu pernah menjelaskan ada tiga hal yang kita tidak pernah tau yaitu Mati, Jodoh dan Rezeki. Kaitanya dalam hal ini adalah Rezeki tak lulus jadi guru HONDA. Jika tidak lulus jadi Guru HONDA berarti bukan rezeki kita. Seorang motivator muda Zaenul Yasni, S.Pd mengatakan “ Allah SWT tidak akan pernah memberikan kita apa yang kita minta, tetapi Allah SWT akan memberikan kita terhadap apa yang kita butuhkan. Mungkin Tak Lulus Jadi Guru HONDA adalah suatu petunjuk bahwa Allah SWT belum memberikan kita kerena kita belum membutukannya maka dapat di ambil hikmahnya bahwa tak lulus jadi guru HONDA bukan akhir segalanya.

Katanya bapak Mario Teguh, tiap tiap permulaan pasti ada akhirnya, setiap masalah pasti akan selesai jagan pernah menyerah, tetap percaya diri. Yakinlah sukses menanti kita. Karena manusia hanya berusaha, hasil akhir tentu ditangan Tuhan. jadi kita jangan pernah berhenti dan terus berusaha.

Melihat fakta yang terjadi dilingkungan sekitar pengumuman calon Guru Honor Daerah (HONDA) Lombok Timur telah memberikan ragam cerita bagi peserta tes guru HONDA. Ada cerita haru, khawatir, sedih dan senang yang menyelimuti peserta. Namun hasil dari pengumuman ini menyisakan kekecewaan bagi para peserta yang gagal menjadi abdi negara. 

Sebagai abdi Negara hanya mampu berharap kepada pemerintah suapaya memerhatikan nasip guru yang masih miskin yang tidak mampu membeli baju seragam sekolahnya sendiri. Disamping itu jangan sampe seorang guru yang hanya bisa mengajarkan anak orang tapi anaknya sendiri tidak mampu disekolahkan. Namun kami masih mempercayai bahwa tidak lulus jadi Guru HONDA Bukan Akhir Segalanya. *sahabul.aowalin* [] - 05

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru