Tuhan Sayang Terhadap Kita

Ada kalanya kita bahagia, dan ada kalanya kita bersedih. Mungkin, memang itulah hidup, penuh dengan kejutan-kejutan yang tak terduga. Lepas dari itu, hidup itu juga kerap membuat kita putus asa karena drama dari Tuhan telah membuat kita lemah. Namun sebagai orang beriman, tentu itulah yang dimaksud dengan cobaan. Cobaan yang menandakan kalau Tuhan menyanyangi kita.

Dalam ha ini, bukti Tuhan menyanyangi kita, saya akan menguraikan cerita dalam drama Korea yang berjudul 49 days. Di mana dalam 49 days itu, seorang gadis kaya yang mati suri harus mencari 3 orang yang menangisinya dengan penuh cinta. Dalam mencari hal itu, banyak rintangan yang ia dapatakan, dan yang semakin membuat ia terpukul bahwa, tunangan dan sahabatnya sendiri telah menghianatinya. Hal yang tak habis fikir olehnya. Sebenarnya bukan menghianati, hanya saja gadis itu belum mengetahui sebelumnya bahwa tunangan dan sahabatnya adalah sepasang kekasih. Namun tunangan dan sahabatanya itu bekerjasama untuk mendapatakan kekayaan ayahnya. Mungkin karena permasalahan itu, Tuhan memati surikannya. Sebab, keluarga dan teman terdekatnya tidak ada yang tahu kalu tunangannya dan sahbatnya ternyata orang jahat.

Dari sinilah kita lihat, bahwa Tuhan begitu sayang terhadap kita. Walaupun ini fikitf, tapi kita bisa ambil dari sisi positifnya. Maksudnya seperti ini, ketika kita mengalamai suatu permasalahan, Tuhan pasti merancang sesuatu untuk segera kita menyelesaikan hal itu. Entah dengan cara dan bagaiman Tuhan merancangnya. Sebab, manusia hanya bisa merencanakan, dan Tuhanlah yang menentukkannya.

Jadi, segala bentuk cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita, itu bentuk Tuhan menyanyangi kita. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru