Terinspirasi Kisah Inspiratif

Berbicara soal manfaat Kampung Media, Mungkin Kalau diungkap dengan tulisan mungkin memory hardis tidak akan mampu menyimpannya saking banyaknya. Begitu juga kalau diungkap dengan kata-kata kemungkinan sampai tenggorokan kering tidak akan habis. Itulah I’tibar tentang banyaknya manfaat kampung media bagi warga.

diantara sekian banyak manfaat tersebut adalah: Orang awam bisa menjadi dokter, minimal menjadi konsultan kesehatan. Seperti yang dialami salah seorang warga di Dusun Punikasih Desa Masmas Kecamatan Batukliang Utara. Ceritanya begini, Sudah menjadi kebiasaan bagi Saya selaku koordinator Kampung Media Kaula, bahwa setiap ada tulisan, terutama sekali tulisan yang mengandung pengetahuan, Saya pasti print out beberapa eksemplar, Lalu Saya bagi-bagikan ke anggota komunitas Kampung Media, ke anggota-anggota forum yang sering diskusi di secretariat Kampung Media Kaula disamping juga ada yang kita tempel di meding informasi yang memang tersedia di secretariat kampung media. Imbasnya, ternyata ketua formasi, setiap berkumpul dengan teman-teman, selalu menyampaikan informasi tentang kesehatan kepada semua peserta.

Ketika ditanya darimana dia dapatkan pengetahuan kesehatan tersebut, ia menjawab, “ dari hasil print out yang dibagikan oleh Koordinator Kampung Media Kaula”

Tidak Cuma itu, Anggota Formasi banyak sekali melakukan gebrakan baru soal pengembangan ekonomi kreatif seperti penanaman rempah-rempah, pemeliharaan ikan dan lain sebagainya, dimana semuanya banyak terinspirasi dari cerita-cerita yang ditulis di kampung media.

Bicara soal penanaman rempah-rempah, ketua Formasi menjelaskan, “kami sangat tergugah dengan kisah-kisah insfiratif yang sering ditulis teman-teman kampung Media dan dimuat di portalnya, terlebih tulisan-tulisan yang dimuat dalam buku “Kisah Inspiratif dari Kampung”, sungguh luar biasa, Ia nya mampu menggugah semangat kami untuk terus mencoba berkreasi. Termasuk seperti apa yang kami lakukan hari ini, Kami mencoba mengajak kawan-kawan anggota Formasi untuk menanam rempah-rempah di lahan kawan-kawan anggota maupun orang lain yang bisa diajak kerjasama.

Ditanya soal apa tujuan penanaman rempah-rempah ini,  ketua Formasi Ahmad Imron menjelaskan, “pertama Kami mau bekerja seperti orang-orang yang ditulis dalam kampung media, supaya kami jangan Cuma bicara dan bicara saja tapi kerja tidak ada, Kedua kami berharap kedepan kami bisa lebih banyak membantu orang dengan membuat obat-obat tradisional yang mana ilmunya itu akan kami cari di Kampung Media, maka dari itu, lewat tulisan ini kami berharaf kepada teman-teman anggota kampung media untuk banyak menulis jenis dan cara-cara pengobatan tradisional.

Jadi pada intinya kalau mau bicara tentang manfaat kampung Media, Sungguh sangat banyak, saking banyaknya nyaris tidak bisa dihitung.[] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru