Survei Publik Radio & TV di Mataram.

Media Penyiaran yang akhir-akhir ini berkembang cukup pesat dengan terbukti banyaknya lembaga penyiaran  lokal yang mengajukan ijin penyiran melalui evaluasi dengan pendapat untuk mendapatkan rekomendasi kelayakan dari  KPID NTB, dengan lahir banyaknya lembaga siaran baik televisi mapun radio adalah suatu indikasi lahirnya kesadaran akan pentingnya informasi.

Hasil survai publik di wilayah kota mataram terhadap radio dan Televisi dengan maksud untuk mengetahui tingkat penetrasi media di kalangan remaja khusunya kota mataram dan juga sejauh mana sentuhan produk lembaga penyiaran dalam mengubah prilaku remaja baik secara langsung maupun tidak langsung.

Hasil survai Komisi Penyiaran Daerah Nusa Tenggara Barat melibatkan sekitar 800 responden pelajar SMA Se-Kota Mataram, menujukan bahwa sekitar 64 % responden penggemar televisi dan 18% responden pendengar radio artinya penetrasi siaran televisi terbilang tinggi dibandingkan media lainya.

Survei juga menunjukan porno aksi adalah tayangan televisi yang paling dikeluhkan responden mencapi 54% , tayangan kekerasan 22%  dan hasil survai juga menunjukan hampir 64% menyukai tayangan senetron dan film, 15% siaran berita juga 12 % realiti show  sedangkan acara radio yang paling digemari adalah reques lagu. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru