BERFIKIR DAN MENJADI KAYA

BERFIKIR DAN MENJADI KAYA

Perjalan anhidup yang kita sudah jalankan di dunia selama ini sudah begitu panjang, semakin panjang hidup itu,semakin panjang pula kita akan berfikir, entah itu berfikir untuk diri sendiri maupun berfikir untuk orang lain bahkan berfikir untuk pekerjaan maupun berfikir dalam hal apapun. Akan tetapi dari sekian banyak orang di dunia ini tdak akan mungkin memiliki pemikiran yang samapersis dengan apa yang di fikirkan oleh orang lain,pasti punya perbedaan,baik dari perencanaan maupun pelaksanaan,terkecuali dalam konteks memikirkan hal yang positif dan negative,berfikir benar dan yang salah.

Dalam berfikir ,masing-masing individu mempunyai pemahaman yang berbeda,walaupun secara kelengkapan anggota tubuh sama.secara inti berfikir dan menjadi kaya,baik untuk dirinya maupun orang lain. Dan dengan tulisan singkat ini akan mengajak semua elemen masyarakat untuk mencari kebenaran tentang bagaimana berfikir dan menjadi kaya.

Pengusaha

Seorang masyarakat yang terlahir dari keluarga kurang yang hanya cenderung sangat minim mengenal biang apendidikan, dia menjalankan kehidupan apa adanya,orang tuanya yang begitu tua,sudah lemah dalam bekerja untuk mencari kehidupan kesehariannya. Tidak lama,kemudian orang tuanya meninggal dunia tanpa meninggalkan bekal kekayaan yang kuat untuk anaknya. Dengan demikian setelah itu terjadi dalam keluarganya, dia mulai berfikir sederhana dengan menginisiasikan untuk membuka atau membangun sebuah usaha gabah secara kecil-kecilan untuk bagaimana supaya hidupnya berubah lebih baik dari sebelumnya,dengan mempunyai kekayaan yang tinggi. Usaha yang diainisiasikan mulai pada tahun 1998,itupun usahanya masih berjalan lambat,tanpa di isi dengan sebuah hasil yang ideal. Akan tetapi dia terus berjuang tanpa melihat hasil yang didapatkan.

Pada tahun 2007 sampai 2010 usahanya cenderung stagnan atau biasa-biasa saja, namun sudah muali ada perubahan yang lebihbaik dari yang sebelumnya.dan selama itu dari tahun 2007 sampai 2010 usaha yang diajalankan selalu punya peningkatan dan punya kepercayaan plus yang diberikan dari teman kerjasamanya tempat dia inport hasil gabah tersebut dengan inport secara domestic (local).Dan pada tahun 2011 usaha yang dia bangun mulai berjalan besar bahkan sampai sekarang, sehingga dia salah satu pengusaha terkaya dan menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat di sekitarnya.

Politik

Sebagai seorang politik juga merupakan salah satu tempat untuk menjalankan sebuah tanggung jawab dalam berpengetahuan dan kehidupan yang ideal, sudah banyak oang mempunyai pemikiran yang luar biasa dan mempunyai  kekayaan tinggi lewat bidang politik.flurslitas dari metode berfikir akan menimbulkan banyak persaingan untuk merebut posisi yang aman dalam kekayaan hidup mreka masing-masing. Sebut saja para politisi yang ada di NTB, begitu banyak warna wajah yang kita lihat dalam merebut kepemimpinan, terbukti ketika pemilu berlangsung kemarin pada tanggal 9 april 2014, begitu banyak untuk berbondong-bondong menyalonkan diri sebagai anggota DPR,DPRD,DPD,DPR-RI dan lain sebagainya,sementara dari pihak pemilih sangat sedikit. Bias saja kenapa kemudian calon hari ini tiba-tiba hadir begitu banyak, karena memang secara nyata keadaan masyarakat maupun Negara tidak begitu sehat,sehingga terjadi sikap yang berbeda dari seorang dalam menjalankan bidang politik.dari kedua persoalan itu merupakan tempat untuk merubah cara berfikir seseorang untuk mensejahtrakan hidup.[] - 01

ilustrasi foto: net

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru