Darul Hikmah-Kampung Naga

jika kalian jalan-jalan di pagi minggu yang cerah dan sejuk, jangan lupa mampir sejenak di tempat ini ya,! karena setiap pagi minggu kami penghuni pondok melakukan senam massal dari santri sampai pengasuhan santri. dan siapa tahu dengan mampir di sini masalah kalian bisa sedikit teratasi oleh tiupan angin segar dan pemandangan pohon pohon yang rindang, belum lagi posisi kolam yang strategis dengan bermacam macam ikan di dalamnya.

pokoknya seru dah. ne saya kasih tau lokasinya. dari kantor desa tanak beak ke arah barat jalur menuju desa bengkel, diantara tanak beak timur dan dasan, berdirilah sebuah pondok pesantren yang tak begitu megah namun kaya akan estetikanya. ia dialah pondok pesantren darul hikmah, masyarakat sekitar mempopulerkan pondok itu dengan sebutan "KAMPUNG NAGA"

disebut kampung naga bukan karena pondok ini mempelihara ular naga, tapi tepatnya kami sedang membudidaya buah naga, saat pertama kali akan memasuka wilayah pondok, kalian akan disambut dengan barisan pohon naga yang melilit rapi disebuah beton berukuran kira-kira satu setengah meter.

lebih-lebih ketika musimnya tiba, tak ada yang lebih indah selain melihat bunga setiap cabang bermekaran di pagi hari, buah menempel di batang dengan warna khasnya juga sangat menggoyahkan pangkal lidah untuk segera kita konsumsi di siang hari.

beberapa ahlinya bilang sangat bagus bagi orang yang memiliki masalah dengan darah. uniknya buah ini bisa menaikan tekanan darah jika darah dalam keadaan rendah, begitu pula sebaliknya, ia mampu menurunkan tekanan darah jika darah dalam keadaan tinggi (normal).

tapi bapak kepala devisi pertanian dalam hal ini mr. hery yang bertanggung jawab atas pertanian termasuk buah naga, melarang kita mengkonsumsi buah ini di pagi hari sebelum ada yang masuk ke dalam perut alias sarapan, jika tidak tubuh kita bisa drop [] - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru