UAMBN Harapan Bagi Degradasi Madrasah


KMKrens lotim, hari ini pelaksanaan UAMBN memasuki hari kedua, pelaksanaan UAMBN hampir sama dengan UN,UAMBN lebih bersifat sfesifik dibanding dengan UN karena materi yang di ujikan hanya beberapa mata pelajaran seputar agama Islam, diantaranya Adalah Aqidah Akhlak,Qur'an Hadits,Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa arab.

UAMBN adalah harapan terakhir dari persoalan degradasi moral Anak-anak bangsa yang membelit lingkungan Madrasah meliputi kenakalan Remaja,pergaulan bebas,minuman keras,dan tawuran pelajar. sebagai seorang yang pernah menikmati pelajaran agama di lingkungan pondok pesantren dengan melakukan kajian sfesifik terhadap materi UAMBN pada hari pertama ada beberapa peluang yang bisa diciptakan dari pelaksanaan Ujian berlevel PAI ini.

  1. Terciptanya Insan yang menghayati makna penting pembelajaran tentang agama islam, sebagai mana pendidikan-pendidikan mata pelajaran umum harapan besar yang di hasilkan dari pelaksanaan UAMBN adalah membentuk santri yang berkarak ter dan militan terhadap pengamalan ilmu agama sesuai dengan keyakinan masing-masing dalam konteks negara kesatuan republik indonesia.
  2. Kilas balik materi dan dakwah interpersonal, penyebutan ini tentu tidak terlalu berlebihan disebabkan adanya alasan menurunnya keikut sertaan santri dalam mengkuti siraman-siraman rohani, persoalan ini sudah diminimalisir dengan adanya Materi IMTAQ di masing-masing madrasah dan sebagai akhir dari IMTAQ itu adalah perwujudan dari Pelaksanaan UAMBN. (Abu IKbal)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru