logoblog

Cari

Pentingnya Bahasa Indonesia Bagi Kalangan Muda.

Pentingnya Bahasa Indonesia Bagi Kalangan Muda.

NAMA    : HAFIZ ABD ALPAROS NIM        : 117110014 Indonesia adalah suatu negara yang memiliki banyak pulau dari sabang sampai merukae

Opini/Artikel

Uba Leu
Oleh Uba Leu
05 November, 2019 08:44:01
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 442 Kali

NAMA    : HAFIZ ABD ALPAROS
NIM        : 117110014

Indonesia adalah suatu negara yang memiliki banyak pulau dari sabang sampai merukae terdapat banyak , suku, ras, dan agama hidup berdampingan.

Dalam kehidupan sosial masarakat Indonesia masing-masing memiliki beragam bahasa yang dipakai sebagai alat komonikasi. tapi bahasa yang menjadi pemersatu atau bahasa resmi yang di gunakan oleh negara indonesia adalah  bahasa indonesia.


Perkembangan bahasa indonesia saat ini semakin berkembang, karena banyak faktor pendukung seperti sosial media setiap orang bisa mengakses itu. Ada juga buku yang mempermudah kita untuk cepat memahami bahasa itu sendiri . jadi kita sebagai generasi penerus bangsa sangat diuntungkan oleh kemajuan zaman sepertisekarang ini dan tidak dipungkiri lagi bahwa banyak orngb asig juga mulai tertarik untuk belajar bahasa indonesia itu menjadi kembanggan tersendiri bagi bangsa kita karna bahasa kita sudah mulai dilirik oleh negara-negara lain bahkan menjadi bahasa yang di ajarkan kepada siswanya.


Bahasa indonesia juga memiliki bulan yang istimewa yang selalu diperingati pada tanggal 28 oktober setiap tahunnya oleh rakyat indonesia walaupun hanya sebagian orang saja yang merayakannya. Perayaan yang dilakukan ini banyak memberi dampak positif bagi setiap kalangan.

 

Baca Juga :


Oleh sebab itu, kita juga harus berbangga dengan bahasa yang kita miliki yaitu bahasa indonesia karena bahasa indonesia bukan hanya alat komonikasi saja tetapi juga alat pemersatu banggsa. Jadi, kita sebagai generasi muda harus menjaga atau melestarikan bahasa kita agar tidak tergerus oleh bahasa asing.

 



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan