logoblog

Cari

NTB Tempat Terindah di Dunia

NTB Tempat Terindah di Dunia

KM. Sukamulia - "Nusa Tenggara Barat adalah tempat terindah di dunia", ungkap Wakil Gubernur NTB (Sitti Rohmi Djalilah) pada awal sambutannya

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
26 September, 2019 23:33:43
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 1360 Kali

KM. Sukamulia - "Nusa Tenggara Barat adalah tempat terindah di dunia", ungkap Wakil Gubernur NTB (Sitti Rohmi Djalilah) pada awal sambutannya dalam acara Loncing Desa Wisata Kembang Kuning Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur (21/09/2019). Ungkapan Wakil Gubernur NTB tersebut membuat segenap hadirin yang mengikuti kegiatan Loncing Desa Wisata itu bertepuk tangan dengan serentak.

"Berbicara mengenai wisata, Nusa Tenggara Barat memiliki potensi wisata yang sangat besar, tidak berlebihan jika kita mengatakan bahwa NTB adalah tempat terindah di dunia. NTB memiliki alam yang indah dengan beragam budaya", ungkap Sitti Rohmi Djalilah.

"Melalui Loncing Desa Wisata ini, diharapkan supaya kita dapat mengelola destinasi wisata yang kita punya dengan sebaik mungkin demi terwujudnya 99 Desa Wisata NTB yang go internasional", tambahnya.

Beliau menegaskan, "Untuk menjadi Desa Wisata yang go internasional, para pelaku wisata di NTB harus menguasai Digital Marketing untuk memasarkan pariwisata NTB. Sekali lagi, NTB adalah tempat terindah di dunia dan sebab itu kita harus mengelolanya sebaik mungkin".

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dispar Provinsi NTB (H. L. Moh. Faozal) menegaskan, "apa yang dikatakan oleh Ibu Wakil Gubernur tadi adalah motivasi bagi kita semua. NTB memang tanah yang indah dan bisa kita katakan terindah di dunia. Oleh sebab itu, mari kita kelola desa wisata dan semua destinasi yang kita punya dengan sebaik mungkin demi terwujudnya 99 Desa Wisata NTB yang go internsional".

 

Baca Juga :


Berbicara mengenai potensi wisata alam Nusa Tenggara Barat yang sedemikian banyaknya maka tidak salah jika Wagub NTB beropini bahwa NTB adalah tempat terindah di dunia. NTB punya pantai yang eksotis, air terjun yang indah menawan, gunung yang agung, danau yang mempesona, hutan dan bukit yang penuh panorama, pulau-pulau kecil yang elok nan cantik bak perawan, petakan sawah yang terhampar bak permadani tergelar dan pesona alam lainnya yang menawarkan keindahannya kepada dunia.

Potensi wisata sejarah dan budaya juga tidak kalah hebatnya. Belum lagi kuliner khas yang tidak ditemukan di penjuru dunia lainnya. Tidak heran jika NTB menjadi lirikan masyarakat dunia. Sungguh semua itu adalah kekayaan yang tiada bandingnya.

Kekayaan itu akan sia-sia belaka jika kita selaku warga NTB tidak bisa mengelolanya bersama dan dengan sebaik mungkin. Untuk itu, keberadaan 99 Desa Wisata NTB harus dijadikan sebagai motivasi dalam membangun dan mengembangkan semua destinasi dan potensi pariwisata NTB melalui pengelolaan yang baik dan marketing melalui digital demi terwujudnya Wisata NTB yang go internasional dan dapat menjadi sumber penghidupan warga NTB di masa mendatang.
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan