logoblog

Cari

Realitas, Money Politik Itu Bagian Dari Strategis!

Realitas, Money Politik Itu Bagian Dari Strategis!

  Oleh: Sukirman  "Dalam tulisan ini, penulis menulis dengan Pendekatan universal dan realitas.  Money dalam bahasa indonesia itu adalah uang, sedangkan

Opini/Artikel

Uba Leu
Oleh Uba Leu
28 Agustus, 2019 07:35:19
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 5712 Kali

 

Oleh: Sukirman 

"Dalam tulisan ini, penulis menulis dengan Pendekatan universal dan realitas. 

Money dalam bahasa indonesia itu adalah uang, sedangkan uang dalam kata lain adalah alat. dalam upaya kemenangan, tentu alat itu sangat dibutuhkan dalam menfinalkan hajat, maupun mendukung agenda. 

Politik (dari bahasa Yunani: politikos, yang berarti dari, untuk, atau yang berkaitan dengan warga negara), adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara.

Dalam artikel ini penulis menghadirkan definisi politik dalam pandangan universal, bahwa politik hadir memberikan nuansa baru dalam skala bertarung, bahwa politik hadir mencari banyak cara, dan bahwa politik telah menemukan cara, salah satunya adalah "money politik". 

"apakah money dibutuhkan" 

bagi saya sangat dibutuhkan, Berpijak pada stetmen Pengamat Politik Adi Prayitno, yang dilancir pleh tirto.id 15/09/18 mengatakan, praktik politik uang (money politic) dan mahar politik kerap terjadi lantaran tidak ada definisi yang jelas dan kelonggaran peraturan. "Politik Uang Marak Sebab Tak Ada Definisi Jelas di Peraturan Pemilu". 

Sistimatika Politik tentu dalam konsetilasinya bahwa politikus memiliki Tim sukses, nah tugas tim sukses ini adalah bagaimana memenangkan kandidat yang ingin dimenangkan dalam sebuah konsetelasi politik, Yang tentu membutuhkan materi pendukung dalam sebuah kemenangan itu, Inilah maksud saya bahwa money politik  "masuk dalam deretan strategis jitu dalam sebuah pertarungan politik".

 

Baca Juga :


Kalau melihat realitas yang ada, maka Money politik adalah strategis atau upaya yang dilakukan oleh kandidat dalam rangka mensuport logistik tim pemenang. Maka balasan rasional yang harus dengarkan adalah "logika tanpa logistik tidak akan berjalan". Dari definisi ini kita bisa berpendapat betapa money politik memiliki peran penting dalam sebuah kemenangan itu. 

Tarik menarik sebuah kesimpulan, menafsirkan money politik dalam sudut pandang yang berbeda beda, bahwa realitas money politik telah mendominasi politik itu, merongrong bertitlekan bapak strategis, money politik wujudkan keinginan individu dan kelompok. 

"Bagaimana dengan Lembaga pengambil keputusan dan penegak hukum "money politik"

Yang pertama, Hadirnya sebuah lembaga sebagai pemantau prosesi money politik, bagi saya telah takut akan hadangan money politik itu sendiri, karena mungkin berbagai narasi sebagai pendukung ketidak bolehnya money politik itu tidak ada kejelasan. 

Yang kedua, Dari kinerja lembaga itu, secara kasat mata, bahwa realitasnya lembaga itu senada dan seirama dengan artikel ini, karena tidak ada gaunnya yang pasti dalam menghadang "greliya money politik ditanah antero" hal ini mendukung dan menfinalkan artikel ini bahwa "Money politik itu adalah bagian dari strategis"

 

 



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan