logoblog

Cari

Dari Perantau. Selamat Berkompetisi!!

Dari Perantau. Selamat Berkompetisi!!

Mataram 22 Agustus 2019 Oleh: Perantau Leu. Kompetisi adalah saling mengatasi dan berjuang antara dua individu, atau antara beberapa kelompok untuk

Opini/Artikel

Uba Leu
Oleh Uba Leu
22 Agustus, 2019 16:54:37
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 3383 Kali

Mataram 22 Agustus 2019

Oleh: Perantau Leu.

Kompetisi adalah saling mengatasi dan berjuang antara dua individu, atau antara beberapa kelompok untuk memperebutkan objek yang sama. Chaplin (1999)

Mungkin itulah gambaran halus akan definisi kompetisi, yang simpulannya adalah menfinalkan perebutan. Terlepas dari kompetisi dalam pandangan universal, mencoba mendifinisikan kompetisi dalam arti mudah, bawa kompetisi adalah bertarung. 

Bagitulah hajat yang sedang digelar oleh BPD Desa Leu, khususnya Dusun mawar, Desa Leu kecamatan Bolo. Mereka sedang berkompetisi dalam konsetelasi politik BPD. 

Konsetelasi politik BPD adalah cerminan yang akan menggambarkan bagaimana kemurnian Berdemokrasi dalam sebuah Desa, semua itu dengan harapan tercapainya Desa yang maju dalam hal-hal positif.

Finalnya status Kalah dan menang adalah imbas bagi mereka yang pernah berkompetisi, yang ndak mungkin didapati oleh mereka yang tak pernah melaui itu, dan semua itu harus kita diamini bersama. 

Oleh sebab itu, Mewakili teman-teman perantauan Mataram, segenap harapan kami suarakan untuk para petarung yang berlaga dalam hajat konsetelasi politik BPD Dusun Mawar, Desa Leu, kec Bolo, agar tetap mengatakan dan mengakui bahwa ini adalah Kompetisi dalam rangka menciptakan Status menang dan kalah, tidak lebih dari itu. 

 

Baca Juga :


Mari kita suarakan bersama, bahwa melalui konsetalasi politik BPD kita ciptakan hal-hal indah dan maju, salah satunya, menyadarkan masyarakat akan imbas dari berdemokrasi bukan berdemocrazy. 

Selamat berkompetisi, kami yang diperantaun menunggu hasil bagi kandidat yang terpilih dalam hajat yang dimaksud. 

"Jangan ada Dusta diantara kita, biar tidak ada noda, cukuplah coretan tinta hitam itu berada diatas kertas putih, jangan lagi ada diatas tisu". 

 

 

 



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan