logoblog

Cari

Agustus Dan Viralnya Baju Adat Sasak

Agustus Dan Viralnya Baju Adat Sasak

Gelaran Perayaan 17an telah sampai pada saat yang berbahagia dan mengantar rakyat indonesia kedepan Gerbang kemerdekaan, Bunyi UUD 45itu kian kuat

Opini/Artikel

Chairil Anwar
Oleh Chairil Anwar
17 Agustus, 2019 00:17:55
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 1190 Kali

Gelaran Perayaan 17an telah sampai pada saat yang berbahagia dan mengantar rakyat indonesia kedepan Gerbang kemerdekaan, Bunyi UUD 45itu kian kuat menggaung di telinga Rakyat Indonesia sekaligus menjadi Mantra ajaib bagi pergerakan Kemerdekaan. Lalu pertanyaannya adalah Sejauh mana makna kemerdekaan membekas di sanubari dan lubuk hati bangsa besar ini???

Kemerdekaan memiliki makna sendiri bagi masing masing warga negara, ada makna mensyukuri dengan bahagia dan Sukacita dan adapula makna mengisi kemerdekaan dengan hal hal Positip dengan membangun karakter bangsa Pembangun dan yang paling unik adalah Makna mengisi kemerdekaan dengan mendidik generasi bangsa agar mencintai daerahnya masing masing tanpa harus kehilangan makna Persatuannya.

Sebagai contoh Ringan Soal pakaian adat Jokowi pada acara DPR kemarin disamping Mengundang Sensasi "VIRALISME" juga mampu membuka mata mata rakyat NTB untuk tampil dan layak di perhitungkan dikancah Nasional, Aksi Jokowi Itu bagi masyarakat NTB layak mendapat Aplaus.

Selain Viralisme dan sensasinya, maksud dan agenda besar Presiden RI keTujuh itu pasti dan tidak mungkin Hampa Tujuan, sebab masyarakat NTB yang Mayoritas Muslim adalah contoh ideal bagi Toleransi dan semangat keberagamaan yang patuh pada negara. Buktinya Anugrah Pahlawan Nasional dari NTB juga masih menjadi Primadona.

Menjadi penting kemudian untuk menjadikan bangsa indonesia yang besar ini, tidakmungkin bila kita abai dan Acuh dari rasa Primordialme Suku walaupun pada kenyataan primordialisme terkadang menjadi belati bermata ganda bagi rakyar yang haus kekuasaan dan gagap bernegara.

Maka jawaban atas hal itu khususnya bagi NTB Adalah memaknai kembali asas dan Kausalitas kemerdekaan yang pernah diraihnya, tentu saja dengan modal Pesantren yang sangat Vital,

Akhir kata DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 74, MERDEKA.!!!

NTB 17 AGUSTUS 2019

 

Baca Juga :




 
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Menjadi tua adalah sebuah kebiasaan, sedangkan menjadi dewasa adalah sebuah pilihan, dari KMKrens untuk NTB yang berdaya saing. HP 081997959683

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan