logoblog

Cari

Nasionalisme Bukan Sekadar Teori

Nasionalisme Bukan Sekadar Teori

Sembalun Online - Tokoh muda penggerak pariwisata Asal Lombok Timur Bung Asri D'Gila mengemukakan pendapatnya terkait sebuah Nasionalisme.  Menurutnya nasionalisme bukan sekedar

Opini/Artikel

Sembalun Online
Oleh Sembalun Online
04 Agustus, 2019 14:53:00
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 1853 Kali

Sembalun Online - Tokoh muda penggerak pariwisata Asal Lombok Timur Bung Asri D'Gila mengemukakan pendapatnya terkait sebuah Nasionalisme. 

Menurutnya nasionalisme bukan sekedar teori dalam sebuah materi ajar di sekolah formal maupun non formal tetapi nasionalisme harus dinyatakan dengan sikap dan perbuatan nyata. "Nasionalisme bukan sekedar teori dalam materi ajar di sekolah-sekolah informal ataupun non formal dari tingkatan terendah (PAUD/RA/KB hingga Perguruan Tinggi). Nasionalisme harus dinyatakan dengan sikap dan perbuatan nyata" ungkap Asri. 

Selain itu lajut Asri wujud nyata nasionalisme adalah ikut serta dalam memeriahkan kegiatan peringatan HUT RI, menjunjung tinggi Merah Putih dan nilai nilai pada pancasila.  "setidaknya dengan ikut serta memeriahkan HUT RI dan menjunjung tinggi Merah Putih serta Nilai-Nilai Pancasila dengan menjaga keutuhan bangsa melalui perilaku jujur dan menjunjung kesatuan dan persaruan NKRI dalam kehidupan sehari-hari" Tandasnya. 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan