logoblog

Cari

Masih Banyak Pemdes Yang Enggan Masukkan Even Wisata

Masih Banyak Pemdes Yang Enggan Masukkan Even Wisata

KM. Sukamulia - Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur (Dr. H. Mugni, S.S., M. Pd) menilai sebagian besar pemerintah desa di Lombok

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
17 Juli, 2019 12:15:52
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 3740 Kali

KM. Sukamulia - Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur (Dr. H. Mugni, S.S., M. Pd) menilai sebagian besar pemerintah desa di Lombok Timur enggan memasukkan even wisata yang ada di desa mereka untuk dimasukkan sebagai bagian dari even yang akan dibranding dibawah Branding Wisata Lombok Timur, yakni "Pesona Gumi Selaparang".

"Dari 254 desa dan kelurahan yang ada di Lombok Timur, hanya 20% Pemdes dan Pemerintah Kelurahan yang sudah memasukkan data even wisata yang ada di desanya, padahal kami dari Dinas Pariwisata sudah mengirim surat kepada semua pemerintah desa dan kelurahan agar mereka mengirim even wisata masing-masing ke Dispat", ungkap Dr. H. Mugni kepada peserta Pelatihan Tata Kelola Homestay Lotim 2019 (17/07/2019).

"Surat itu kami kirim ke semua desa atas perintah Bupati Lombok Timur. Di dalam surat bertanggal 27 Juni 2019 itu kami memberikan batas waktu pengumpulan data even wisata hingga tanggal 05 Juli 2019. Hingga batas waktu yang ditetapkan, hanya ada 12 desa yang mengirim datanya ke Dispar sehingga kami memberikan perpanjangan waktu sehingga minggu ini baru 20% desa yang memasukkan even wisatanya ke dispar", sambung Dr. H. Mugni.

Terkait dengan hal itu, Kadispar Pariwisata Lombok Timur mengharapkan pemerintah desa yang belum mengirim even wisata untuk segera mengirimkan data even wisata yang ada di desanya dan berkoordinasi dengan Pokdarwis setempat supaya even wisata tersebut dapat dimasukkan ke dalam bagian dari Even Pesona Gumi Selaparang yang merupakan branding resmi Wisata Lombok Timur.

 

Baca Juga :


Melalui Pesona Gumi Selaparang, akan disusun kalender even yang resmi sehingga wisatawan mudah mengetahui dan mengunjunginya. Dalam hal ini, Kadispar memberikan kesempatan kepada desa-desa yang belum menyetorkan data evennya untuk mengirimnya paling lambat pada bulan September 2019 agar even wisata tersebut bisa masuk dalam Kalender Even Pesona Gumi Selaparang Tahun 2020.
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan