logoblog

Cari

Fairuz Abadi: Retorika Media Sosial

Fairuz Abadi: Retorika Media Sosial

KM. Sukamulia - Pada Pelatihan Bisnis Online yang dilaksanakan di Pantai Pondok Kerakat Sukamuli Desa Pohgading Timur (Selasa, 18 Juni 2019),

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
20 Juni, 2019 22:40:15
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 561 Kali

KM. Sukamulia - Pada Pelatihan Bisnis Online yang dilaksanakan di Pantai Pondok Kerakat Sukamuli Desa Pohgading Timur (Selasa, 18 Juni 2019), dalam sambutannya Fairuz Abadi juga menyampaikan Retorika di Media Sosial.

Beliau menyampaikan bahwa UU Keterbukaan Informasi mengizinkan setiap orang sebebas-bebasnya mempublikasikan apa saja yang sekaligus mengijinkan setiap orang untuk membelokir siapa saja. Namun, membelokir siapa saja itu sangat jarang kita lakukan. 

Aneh sekali, kita berteman dengan orang yang menyakiti kita, namun kita diamkan. Seandainya kita dalam dunia nyata, kita kan bisa menghindar, tetapi ketika kita berada di dunia cyber, internet atau sosial media maka kita tidak bisa menghindar namun kita tidak membelokirnya, itu kan aneh.

Rumus algoritma yang ada di dunia teknologi informatika memberikan isyarat pengetahuan tentang kebiasaan yang kita lakukan. Misalnya, kita sering membuka tutorial bercocok tanam di youtube, maka beranda media sosial kita akan diisi oleh kontens seperti itu.

 

Baca Juga :


Jadi, jika anda ingin melihat karakter seseorang maka cukup dengan melihat media sosialnya. Ketika di beranda sosial medianya memuat informasi yang tidak sehat maka itu berarti bahwa ia sering membuka informasi yang tidak sehat.
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan