logoblog

Cari

Kinerja Hebatmu Masih Kami Tunggu Kapolres Bima

Kinerja Hebatmu Masih Kami Tunggu Kapolres Bima

Oleh: MH Dul Baykin (Sekretaris Umum IMM Cabang Mataram) Penulis awali tulisan ini dengan tubuh keamanan negara khusus Polres Bima lemah

Opini/Artikel

Uba Leu
Oleh Uba Leu
19 Juni, 2019 22:03:43
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 4777 Kali

Oleh: MH Dul Baykin (Sekretaris Umum IMM Cabang Mataram)

Penulis awali tulisan ini dengan tubuh keamanan negara khusus Polres Bima lemah dalam menjalankan amanah sebagai keamanan negara. Pada tubuh  Polres Bima dilihat secara microskop berpotensi ada penyakit yang tumbuh yang terstrutural didalam tubuhnya, yaitu penyakit konspirasi busuk antara oknum. 

Dalam buku Herbert Marcuse yang berjudul Manusia satu dimensi, philips salah satu filsuf barat yang meneliti penyakit langka  adalah konspirasi busuk. menurut philips konspirasi busuk tumbuh pada awalnya ciptaan manusia dengan kepentingan privat dan kelompok yang akan diperoleh. Penyakit ini sangat ganas dan mematikan bagi tubuh instansi dikehidupan sosial negara.  Philips menawarkan dalam menyikapi atau antibiotik penyakit konspirasi dibongkar melalui akar masalah bukan pada batang, pucuk masalah.

Penyebab tumbuhnya penyakit didalam tubuh Polres Bima dikarenakan ada virus yang masuk diberbagai aliran darah artinya ada oknum tidak mampu menjaga amanah Negara Republik Indonesia yang sesuai dengan koridor pancasila dan UUD 1945.

Berdasarkan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa polisi adalah penegak hukum pemelihara keamanan ketertiban masyarakat, pelindung pengayom, dan pelayan masyarakat. 

Studi kasus terjadi daerah Bima-Dompu menjadi rawan pengedar maupun pemakai narkoba diberbagai pelosok desa.  Peran pemerintah dan keamanan Bima-Dompu belum menunjukan kualitas keprofesional dalam menjalankan amanah. Secara statistik BNN Bima-Dompu menjadi tinta merah dan rawan narkoba

Penulis menilai secara rasio mengevaluasi kinerja Polres Bima menunjukan ketidak seriusan dalam menjalankan amanah negara sesuai peraturan dan prosedural hukum, serta lemahnya menangani masalah yang terjadi di NTB lebih khusus Bima-Dompu. Menurut penulis Catata buruk dan kegagalan besar Polres Bima dengan hadir Masalah yang terjadi  terkait dua tersangka tahanan kabur. 

 

Baca Juga :


Masalah dua tersangka tahanan kabur di kasat narkoba Kab bima, adalah berasal dari warga Dusun Coha Desa Malaju Kecamatan Kilo dan dusun Teka Sire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu tersebut kabur saat di berada di ruang kerja Kasat Narkoba.

Sementara menurut keterangan Humas Polres Bima, Iptu Hanafi, bahwa kaburnya dua tersangka tersebut dengan mencongkel jendela di ruangan Kasat Narkoba dan melewati pintu belakang Polres Bima. (sumber Detik.NTB)

Maka menurut analisisis kritis penulis keterangan Humas Polres Bima, Iptu Hanafi ini merupakan keterangan yang sangat tidak rasio dan tidak masuk akal. Menurut gothe salah satu filsuf german dengan konsep Rasio adalah membaca dan mengimajiner sesuatu yang obyektif bukan subyektif sesuai dengan keadaan,  artinya keterangan ini tidak sesuai dengan lingkungan dan keadaan, Ini dinilai adalah sebuah apologi dan pembelaan diri untuk menyelamatkan citra Polres bima sehingga dinilai publik sangat positif. 

Bagi penulis  dengan kaburnya dua tersangka tahanan narkoba merupakan suatu kekhawatiran besar bagi publik karena itu adalah akar masalah atau virus sosial akan kembali beraksi menyebarkan virus-virus narkoba. 

Harapan penulis, secara struktural instansi mendesak Polda NTB segera pecat Kapolres Bima yang tidak mampu menjalankan amanah keamanan negara. Keamanan negara khusus Polres Bima segera menangkap dua tersangka tahanan narkoba (DPO) tersebut demi kenyamananan dan keselamatan masyrakat NTB lebih khusus Bima-Dompu.



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan