logoblog

Cari

89% Pengguna Internet Menggunakan Platform Chat

89% Pengguna Internet Menggunakan Platform Chat

KM. Sukamulia - "Menjadi catatan penting untuk kita bersama. Selama ini dari data yang ada, ada 54,86%pengguna data di internet, 89%

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
19 Juni, 2019 00:53:15
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 2550 Kali

KM. Sukamulia - "Menjadi catatan penting untuk kita bersama. Selama ini dari data yang ada, ada 54,86%pengguna data di internet, 89% nya kerjaannya ngerumpi. Datanya bilang begitu", ungkap Kepala Kampung Media (Fairuz Abu Macel) di awal sambutannya pada acara Peningkatan SDM KIM "Pelatihan Pasar Kampung Online".

Kepada anggota KIM dan Kampung Media Lotim yang mengikuti kegiatan yang di selenggarakan di Pantai Pondok Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya yang berlangsung pada pukul 09.00 wita-13.15 wita (Selasa, 18 Juni 2019), Abu Macel menjelaskan juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan masalah penggunaan internet atau TIK.

Fairuz menjelaskan bahwa 89% pengguna internet itu ngerumpi. Mereka hanya menggunakan internet sebagai plat form chating. Dan data untuk penggunan atau pemanfaatan TIK untuk peluang ekonomi masih sangat kecil sekali, yakni antara 14 hingga 15%.

"Terkait dengan rendahnya pengguna internet yang memanfaatkan TIK untuk peluang ekonomi inilah yang harus kita dorong bersama-sama dengan peningkatan SDM KIM", tegas laki-laki humoris tersebut.

Sadar atau tidak, selama ini sebagian besar dari kita sibuk membeli pulsa dan kuota hanya untuk bersahut jawab dengan teman-teman dengan atas nama ketidak tahuan. Secara tidak sadar penggunaan TIK yang kita lakukan menyebabkan kerugian bagi diri kita dan yang kaya adalah para pemilik plat form aplikasi sosial media, seperti facebook, twiter, instagram, youtube dan lainnya. Mereka kaya akibat obrolan kita yang tiada habisnya, sementara kita dikuras mengeluarkan uang untuk pembelian pulsa dan kuota internet.

 

Baca Juga :


Hal itu tentunya harus segera diatasi dengan mencari metodologi yang tepat untuk memberi solusi yang positif bagi para pengguna TIK, khususnya di NTB dan lebih khusus lagi bagi warga KIM NTB.

Setelah dilakukan pengkajian maka pihak Kominfo NTB menemukan solusi yang tepat untuk meningkatkan pemanfatan internet untuk peluang ekonomi warga Nusa Tenggara Barat. Solusi itu adalah Program Pasar Kampung Online.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan