logoblog

Cari

Tahun 2019, NTB Targetkan 16 Triliun Investasi

Tahun 2019, NTB Targetkan 16 Triliun Investasi

Menurut Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi bahwa tahun 2018 ini, capaian realisasi investasi sudah

Opini/Artikel

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
18 Februari, 2019 21:15:15
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 1156 Kali

Menurut Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi bahwa tahun 2018 ini, capaian realisasi investasi sudah mencapai target yang ditentukan, hal tersebut berdasarkan Laporan dari investor yang merealisasikan rencana investasi, secara berkala setiap triwulan.

“Data yang terhimpun di tahun 2018,  dari 14 Triliun  Rupiah yang ditargetkan, maka kita sudah mencapai 15,7 Triliun Rupiah, ini dominasi dibidang pertambangan dan pariwisata,” ungkapnya, Senin (18/2) dikantor setempat.

Pada tahun 2019, target yang ingin dicapai Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB, sebesar  16 Triliun Rupiah. Banyak yang menanyakan tentang target ini, mengingat NTB sebagai daerah terdampak gempa bumi beberapa bulan yang lalu.

Namun, Kadis DPMPTSP Provinsi NTB ini menjelaskan bahwa karakter dari Pariwisata berbeda dengan Investasi, kalau pariwisata sangat sensitif dengan gangguan alam dan sosial, sehingga wisatawan akan menunda untuk berkunjung kewilayah tersebut.

Sedangkan investasi itu jangka Panjang. Dari awal sudah ada proses panjang seperti kepengurusan izin, ekplorasi, Detail Enginerring Design (DED), bahkan sudah ada yang sampai pembangunan konstruksi maupun selesai kontruksi.

 

Baca Juga :


“Contonya pembangunan investasi untuk hotel, ketika terkena dampak bencana alam, setelah pasca bencana mereka akan mempercepat pembangunan, tidak ditinggalkan begitu saja sehingga dapat beroperasi dan berusaha,” tutup pria yang akrab dipanggil Mamiq Gite ini.

Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB ini berpesan bahwa, berinvestasi itu perlu ramah dengan bencana. Kita harus mampu memproyeksikan dan menganalisa kedepan akan seperti apa kondisi dan keadaanya. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan