logoblog

Cari

Cita Atau Cinta ?

Cita Atau Cinta ?

[⌚8.25] Rasa kagum, suka, cinta, sayang atau segala bentuk ungkapan rasa apapun adalah kewajaran. Tak salah jika sebagian manusia menikmati kehadirannya.

Opini/Artikel

Tri Dewi Febrianti
Oleh Tri Dewi Febrianti
05 Februari, 2019 08:30:50
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 4488 Kali

[⌚8.25]
Rasa kagum, suka, cinta, sayang atau segala bentuk ungkapan rasa apapun adalah kewajaran. Tak salah jika sebagian manusia menikmati kehadirannya. Ada yang selalu dirundung kebahagiaan hingga pipinya merah merona, tak jarangpun yang begejolak jiwanya tak menentu. Pernah merasakan hal tersebut bukan ?

Perihal hati memang hal yang paling menyenangkan dibicarakan, namun paling susah dicarikan solusi selain mengharap do'a pada Sang Pemilik dan Penggenggam Hati Manusia, yakni Allah Subhanahu wata'ala. Apalagi kini sedang marak-maraknya nikah muda. Seakan kaum muda sedang berlomba-lomba menaiki pelaminan.

Di tulisan kali ini, saya sedikit mmembahas mengenai perasaan. Ada beberapa hal yang kadang tidak dimengerti oleh manusia, rancangan skenario takdir Allah yang luar biasa rahasianya. Kita pun bahkan tidak mampu untuk membaca kedepannya akan seperti apa.

Sedikit pesan pada diri pribadi dan seluruh perempuan yang sedang dilanda kedilemaan hati...

#Ketika kamu mengagumi seseorang karena kesholehannya, semoga kesholehannya bisa menjadi jalan dirimu memperbaiki diri. 
Karena apa mungkin kamu berharap mendapatkan pasangan layaknya Rasulullah sedang kau tak memantaskan diri seperti Khadijah ? Yuk Instropeksi diri.
#Ketika kamu mengagumi seseorang karena merasa visi misi hidupnya sama sepertimu, semoga kagum itu tak membawamu pada pengkhayalan yang hebat.
Kamu boleh berharap agar ia menjadi jodohmu dimasa depan, tapi tetap ingat akan  satu hal "Ketika kamu terlalu berharap pada manusia, maka Allah timpakan kamu akan perihnya kekecewaan. Agar kamu mengetahui bahwa Allah mencemburui jati yg berharap kepada selainNya".
Bagus jika dia bisa menjadi alasan kenapa kamu ingin sekali berubah untuk lebih baik. Namun, ketika apa yg kamu harapkan padanya tak sesuai harapanmu. Apa kamu masih mau terus berbuat baik ?? Yuk luruskan niat lagi dari awal. Dan memintalah hanya pada Allah. . .
#Ketika kamu mengagumi seseorang karena ketampanan dan senyumnya yang meneduhkan, semoga senyum itu tak membawamu pada dunia yang salah. Seakan-akan hidupmu hanya kamu habiskan untuk memikirkannya. Kamu selalu mencari cara bagaimana kamu bisa berkontakan terus dan terus dengannya. 
Pernah ingat kisah Zulaikha yg mengejar cinta Yusuf ? Semakin Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Allah jauhkan Yusuf darinya. Ketika Zulaikha mendekatkan diri dan mengejar cinta Allah, Allah dekatkan Yusuf untuknya. MasyaaAllah. Begitu luar biasanya cara Allah menyatukan keduanya🤗

Tidak salah kamu menyukai dan mengagumi seseorang, yang salah adalah caramu menampakkannya dan membuatmu lupa pada cita-citamu. Menikah bukan jalan satu-satunya, menikah pun bukan perihal mudah dan bahagia. Ada proses panjang dan konsisten untuk menuju pada Bahtera tersebut. Ada baiknya, renungkan kembali apa sebenernya niat kita untuk memilih menikah muda ? 

Jangan selalu sibuk memikirkan pernikahan, sebab usia bukan parameter kapan harus menikah dengan alasan gono gini. Hingga membuat mu lupa pada siapa bhaktimu harus kau berikan sebelum dirinya. 

 

Baca Juga :


Jika kau cinta pada kekasih, lebih cintalah pada ibumu. Tahu lagu apa itu ? Yup lagu keramat. Terdengar biasa saja, tapi maknanya sangat luar biasa jika dicerna lebih dalam.

Selagi masih muda, perbanyak karya dan kegiatan produktif. Banyak hal di luar sana yang bisa kau telusuri sesuai minat mu. Kamu pasti punya banyak mimpi bukan ? Fokus pada mimpi-mimpimu, dan raihlah sesegera mungkin. Selagi kedua orangtua masih hidup, bukankah tugas kita adalah berbhakti dan membahagiakannya semaksimal mungkin.

Jangan khawatir dengan segala cibiran manusia yang mengatakan "Emang ndak takut bakal jadi perawan tua karena sibuk berkarir ? Emang ndak takut ntar susah nikah kalau nunda nikah muda ? Dan segala macam lainnya ?" Subhanallah, bukankah jodoh sudah Allah tetapkan ? Sekalipun kita menginginkan nikah saat ini juga, apa Allah akan kabulkan jika memang dirasa kita belum siap dan mampu ? Jangan sampai karena terlalu sibuk memikirkan jodoh, kita lupa memikirkan jodoh yang pasti datangnya, yakni Kematian. Itulah kenapa selagi masih diberikan kesempatan untuk hidup, teruslah berbuat baik dan berkarya sebisa mungkin. Bisa jadi ada jutaan manusia yang tak diberikan kesempatan sebaik yang Allah berikan pada kita. Kejar mimpi dan cita-citamu, bermanfaatlah bagi banyak manusia disekitarmu. Dan rasakanlah, segala kedamaian yang akan kamu dapatkan.

Cinta yang baik akan membawamu pada Kehidupan yang baik pula. Selamat belajar, selamat berproses, dan selamat berjuang . Jangan lupa seimbangkan Cinta dan Cita-cita 🤗

 



 
Tri Dewi Febrianti

Tri Dewi Febrianti

Kelahiran Dompu, 26 Februari 1999. Sedang menempuh pendidikan S1 Kehutanan di Universitas Mataram. Relawan Sosial, Pendidikan, dan Lingkungan.. email : tridewifebrianti@gmail.com call/wa : 085338734687

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan