logoblog

Cari

Ancaman NTB Ditengah Persoalan Narkoba, Masyarakat Sebagai Agent Of Control

Ancaman NTB Ditengah Persoalan Narkoba,  Masyarakat Sebagai Agent Of Control

NTB Darurat Narkoba, Peran Penting Masyarakat  Bantu Kepolisian Brantas Pelaku.  Ancaman generasi bangsa terus masuk pada masyarakat dengan semakin beredarnya Narkoba,

Opini/Artikel

Rozi arianto
Oleh Rozi arianto
24 Januari, 2019 13:52:16
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 5219 Kali

NTB Darurat Narkoba, Peran Penting Masyarakat  Bantu Kepolisian Brantas Pelaku. 

Ancaman generasi bangsa terus masuk pada masyarakat dengan semakin beredarnya Narkoba, sehingga aparat kepolisian tidak tinggal diam mengambil langkah untuk berantas peredaran Narkoba ditengah masyarakat. Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memiliki banyak tempat pariwisata dan tempat strategis untuk peredaran. Selanjutnya, NTB berada diwilayah bagian tengah Indonesian, tidak menutup kemungkinan NTB juga sebagai salah satu jalur transaksi Narkoba.

Dari upaya-upaya aparat kepolisian yang terus ekstra brantas kasus peredaran Narkoba di NTB, namun tidak membuat efek jera bagi pelaku kejahatan barang haram tersebut.

Beberapa hari yang lalu, media gencar memberitakan pelaku penanam Ganja di Kabupaten Lombok Utara, sehingga membuat ancaman besar terhadap generasi kita. Misalnya saja, dengan masuknya barang haram tersebut kesalah satu tempat yang menjadi incaran pelaku.

Jika penyebar luasan Narkoba menjalar kesemua penjuru wilayah mulai dari perkampungan, perdesaan, dan perkotaan sehingga transaksi Narkoba tidak terkontrol dan dapat secara mudah bagi pengguna untuk mendapatkan barang haram tersebut ketangannya, dari itu dapat menyebabkan ancaman besar bagi generasi muda.

 

Baca Juga :


Peran masyarakat untuk menjaga kondusifitas ditengah ancaman generasi bangsa, semua elemen tokoh masyarakat harus sejalan dan bekerja untuk melakukan selektif pendidikan moral agar tidak tergerus pergaulan bebas. 

Peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk membantu pihak kepolisian melakukan kontroling, dari tiga elemen tersebut merupakan benteng untuk mempertahankan situasi dan kondisi disetiap wilayahnya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan