logoblog

Cari

NTB Expo 2018 Gairahkam Gerakan Koperasi dan UMKM

NTB Expo 2018 Gairahkam Gerakan Koperasi dan UMKM

Memenuhi dan menumbuhkembangkan gerakan Koperasi dan UMKM dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi menggelar NTB EXPO 2018,

Opini/Artikel

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
06 Desember, 2018 23:00:26
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 1853 Kali

Memenuhi dan menumbuhkembangkan gerakan Koperasi dan UMKM dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi menggelar NTB EXPO 2018, Rabu (5/12) di Science Techno Park (STP) Banyumulek, Lombok Barat.

Ditandai pemukulan Gendang Beleq, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah membuka kegiatan yang digagas Dinas Koperasi dan UMKM.

Dalam sambutannya, Sitti Rohmi Djalillah mengajak semua pihak baik OPD lingkup Pemrov NTB, pemerintah daerah, BUMN, pelaku UMKM untuk terus berbuat, tetus berlari dan berinovasi membangun NTB.

"Pameran NTB EXPO 2018 harus dijadikan batu loncatan dan semangat kita untuk kembali terus bangkit membangun kembali daerah kita,"ajak Wagub.

Modal untuk bangkit kemudian berlari itu adalah "Semangat". Semua harus semangat,  rencana harus tetap dilakukan dan direalisasikan.

"NTB EXPO, ditahun 2018 ini berbeda karena pasca gempa. Kita jangan berlama-lama terlarut dalm kesedihan, kita sudah bangkit , bangun dan kita sudah siap berlari," ajak Umi Rohmi.

 

Baca Juga :


Dalam laporan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB Lalu Saswadi mengatakan, NTB Expo akan berlangsung Rabu (5/12) sampai dengan Minggu (9/12). Selain pameran UMKM, NTB Expo diisi kegiatan lain, mulai dari Pameran Teknologi Tepat Guna, Gebyar SMK, Panen Pedet (anak sapi), hingga berbagai Kesenian Tradisional.

Kegitan ini juga mensikapi berbagai dinamika yang berkembang dalam program pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah, baik dibidang pertanian maupan non pertanian. Sehingga memerlukan peningkatan daya saing produk dan mengembangkan produk-produk yang bermutu dan berkualitas, serta fasilitasi pemasaran di NTB EXPO tahun 2018 ini.

“NTB EXPO tahun 2018 ini merupakan pelaksanaan yang ke-16 (enam belas)  kalinya dan pelaksanaan kali ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi Provinsi NTB ke-60 dengan berbagai kegiatan, Bagi masyarakat yang ingin pasar murah dengan harga yang terjangkau silakan kunjungi  hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00 wita,” ajak Kadis ini.

Pembukaan ini dihadiri oleh OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB, BUMN, BUMD, peserta dan pelaku UMKM se Provinsi NTB. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dengan PT. Solindo Duta Convex Jakarta dan Panitia HUT Provinsi NTB ke-60 tahun 2018. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan