logoblog

Cari

Bangkitkan NTB Sebagai Primadona Halal Tourism Di Indonesia

Bangkitkan NTB Sebagai Primadona Halal Tourism Di Indonesia

NTB yang terkenal akan keindahan alamnya, menjadi sangat terpuruk karena bencana gempa. Wisatawan seakan takut untuk menapakkan kaki di Pulau Seribu

Opini/Artikel

Nella Rosa Sudianjaya
Oleh Nella Rosa Sudianjaya
24 November, 2018 14:30:50
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 4556 Kali

NTB yang terkenal akan keindahan alamnya, menjadi sangat terpuruk karena bencana gempa. Wisatawan seakan takut untuk menapakkan kaki di Pulau Seribu Masjid ini. Gili-gili menjadi sepi, pantai sudah tak ingin dikunjungi dan mall-mall yang megah dan gemerlap pun tidak mampu untuk mendatangkan pengunjung. 

Perekonomian tidak stabil, sektor pariwisata merosot tidak menjadikan para masyarakat NTB untuk terus berdiam diri dalam keterpurukan. Semangat untuk bangkit serta asa untuk kembali berdiri, menjadikan NTB sedikit demi sedikit mulai kembali. Kembali menata sarana dan prasarana, infrastruktur dan juga sektor pariwisata.

Masyarakat dan pemerintah yang aktif adalah kunci utama agar NTB dapat kembali bangkit. Halal Tourism dapat digunakan sebagai inti tema promosi karena Halal Tourism adalah ciri khas NTB yang mendunia. NTB sangat terkenal dengan Halal Tourism yang dapat membuat wisatawan muslim menjadi aman dan nyaman saat berwisata di NTB. Apalagi Halal Living menjadi salah satu gaya hidup yang trend di tahun 2018 ini. Apabila ini terus digalakkan, maka akan mendatangkan lebih banyak wisatawan ke NTB dan dapat mengembalikan NTB sebagai Primadona Halal Tourism di Indonesia.

Pemerintah diharapkan dapat membangun kembali sarana dan prasarana pariwisata yang mengalami kerusakan pasca gempa dan mengadakan promosi-promosi sepeti pameran, seminar dan travel exhibition yang mensosialisasikan bahwa NTB adalah objek Halal Tourism yang sudah aman untuk dikunjungi. Event-event seperti ini sangat membantu untuk mempromosikan objek wisata Halal di NTB dan sekaligus memperlihatkan pesona NTB kepada masyarakat luas.

Selain pemerintah, masyarakat juga harus terus berperan aktif dalam mempromosikan wisata-wisata di NTB. Masyarakat dapat mempromosikan objek wisata di NTB melalui akun media social, blog ataupun vlog masing-masing dan menunjukkan pada masyarakat luas bahwa NTB sudah aman dan akan tetap indah untuk dikunjungi. Masyarakat juga dapat membuat review mengenai objek wisata, kuliner dan oleh-oleh untuk lebih mengundang rasa penasaran orang lain tentang wisata NTB.

 

Baca Juga :


Di era digital ini, informasi sangat mudah diakses dimana saja dan kapan saja melalui internet. Masyarakat ataupun pemrintah dapat memanfaatkan media internet dan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan objek wisata di NTB. Cara promosi melalui media sosial adalah cara yang paling cepat untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat luas apalagi jika melibatkan figur-figur terkenal.

Dengan peran aktif pemerintah dan masyarakat, NTB akan dapat segera bangkit dari keterpurukan pasca gempa. Perlahan-lahan wisatawan akan kembali berdatangan ke NTB. Perlahan-lahan NTB akan kembali menjadi Primadona Halal Tourism di Indonsia. Dan perlahan-lahan NTB akan berjaya seperti dulu bahkan lebih baik dari sebelumnya.

#LombaNTBKita



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan