logoblog

Cari

Tutup Iklan

Narasi Puisi Tak Boleh Tetap Baru

Narasi Puisi Tak Boleh Tetap Baru

Puisi Tak Boleh Tetap Baru menggambarkan tentang ketakutan, kekalutan setiap orang atas gempa yang menimpa, dan hal itu adalah wajar serta

Opini/Artikel

Narasi Puisi Tak Boleh Tetap Baru


Nazham nabila
Oleh Nazham nabila
15 November, 2018 17:30:50
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 816 Kali

Puisi Tak Boleh Tetap Baru menggambarkan tentang ketakutan, kekalutan setiap orang atas gempa yang menimpa, dan hal itu adalah wajar serta alamiah. Akan tetapi kita harus bisa mengatasi rasa takut tersebut.

Dalam puisi ini, penulis menggambarkan kemuakan atas berbagai macam debat, yang menyatakan bahwa gempa ini adalah cobaan, teguran, bahkan hukuman, yang terpenting adalah introspeksi diri masing-masing, karena hanya diri sendiri yang dapat memaknai peristiwa gempa ini, bisa jadi cobaan, teguran, bahkan bisa juga hukuman.

Bencana gempa yang menimpa membuka kesadaran kita, bahwa Allah Maha Kuasa, hanya dengan sedikit bergesernya bumi yang sejati adalah hamba-Nya juga, kita sudah sangat ketakutan, merasa seolah-olah tidak ada hari esok. Untuk itu kita semua harus sadar bahwa kita tidak ada apa-apanya dibandingkan Allah, jadi janganlah kita sombong dan dengki di atas bumi-Nya Allah.

Masih terbayang dalam ingatan, bagaimana dalam kondisi ketakutan, masing-masing kita saling berdekapan dalam arti saling membantu satu sama lain, kepedulian sosial tumbuh di masing-masing diri kita.

 

Baca Juga :


Yang perlu kita sadari semua, bahwa masih ada harapan, masih ada hari esok yang cerah, untuk itu kita haru mampu bangkit, berdiri, tegar, menantang masa depan yang gemilang.

Walaupun sekarang kita merasakan sebagai pengungsi yang selama ini tidak pernah kita rasakan, dalam arti menjadi pengungsi baru, bukan berarti harus tetap atau terus menjadi pengungsi yang baru di masa-masa mendatang.



 
Nazham nabila

Nazham nabila

Lahir di Mataram, 7 April 2003, tinggal di Jl.Brawijaya Gg.Kamboja No.6 Seganteng Kr.Monjok, Cakra Selatan Baru. Riwayat Pendidikan, SD di SDN 4 Lembuak Narmada, SMP di SMPN 2 Mataram, dan saat ini sekolah di MAN 2 Mataram.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan