logoblog

Cari

Kemkominfo Dan Masrakat Dea Sajang

Kemkominfo Dan Masrakat Dea Sajang

  KM. Sajang Bawak Nao _ Desa Sajang Kecamatan Sembalun Merupakan Desa yang paling pertama luluh lanta dengan guncangan gempa Lombok.

Opini/Artikel

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
11 November, 2018 09:29:57
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 3536 Kali

KM. Sajang Bawak Nao _ Desa Sajang Kecamatan Sembalun Merupakan Desa yang paling pertama luluh lanta dengan guncangan gempa Lombok. Gempa yang pertama terjadi pada tanggal 29 juli 2018 dengan kekuatan 6,5 SR itu meluluhlantakan sebagian rumah warga dan mengakibatkan korban meninggal dunia dan banyak yang luka-luka.

Masyarakat sampai saat ini masih banyak yang merasa takut dengan bencana gempa yang menimpa Pulau Lombok, banyak masyarakat yang tak memiliki tempat tinggal, banyak juga masyarakat yang rumahnya retak tapi tak berani dimasuki.

Untuk menghilangkan rasa takut yang masih menghantui masyarakat Desa Sajang Kecamatan Sembalun maka Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang bekerjasama Dengan Kominfo Provinsi dan Kabupaten untuk mengadakan pegelaran Trauma Heling Dilapangan Umum Desa Sajang.

Trauma Heling tersebut dihadiri oleh banyak Tokoh Dari Kominfo baikdari Pusat, Provinsi dan kabupaten kemudian acara tersebut juga di hadiri oleh bapak kepala Desa Sajang H. Lalu Kanahan. Dalam kesempatan ini memberikan sambutan yang cukup bagus. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepara Semua pihak Dari kominfo Pusat dan jajarannya karena telah menyempatkan diri memberikan hiburan rakyat kepada Masyarakat Desa Sajang. Taklupa H. Lalu kanahan menyampaikan Pada Pihak Kominfo bahwa desa sajang memiliki banyak sekali potensi yang didesa yang terlebih adalah Kopi dan banyak masyarakat yang sudah kreatif yaitu dengan cara megolah kopi hasil pertaniannya sehingga masyarakat memiliki nilai jual yang lebih memadai.

Trauma heling yang di adakan oleh Kemkominfo banyak sekali memberi nilai positif dengan rangkaian kegiatan yang dilakukanny, dimana antara kegiatan tersebut adalah Game untuk anak-anak, remaja dan orang tua, pembagian hadiah Game, pembagian body pek untuk anak-anak.

Dalam hal pelaksanaan Trauma Heling tersebut masyarakat dan pemuda bahkan Anak-anak sangat bantosias membantu jalannya acara Trauma heling hal ini terbukti dengan keikut sertaan mereka dalam membantu lancarnya kegiatan tersebut mulai dari persiapan hingga selesai.

Acara ini juga diisi oleh dokter Kejiwaan yang di datangkan oleh Kemkominfo dimana Ibu dokter mebagi ilmu kepada masyarakat bagaimana mengindari gempa dan menghilangkan rasa takut tersebut kepada semua masyarakat Desa Sajang yang hadir pada acara tersebut.

 

Baca Juga :


Selain itu Kemkominfo juga memberikan Dorprice kepada Masyarakat bagi yang beruntung dengan cara mengundi kupon yang sudah dibagikan bersama makanan yang sudah di siapkan, undian tersebut dilaksanakan pada sore hari selepas  Sahalat asar dan dilanjutkan pada malam hari selepas isya.

Tidak cukup sampai disana masyarakat juga di suguhkan Siraman Rohani atau pengajian umum di lapangan selepas magrib yang diisi oleh unstaz Sahbudin, S.Hi yang merupakan juga masyarakat tempatan Desa Sajang. Dimana Ustaz Sahbudin mengimbau kepada semua masyarakat supaya mengambil hikmah dibalik bencana.

Hiburan-hiburan yang disajikan oleh orgen tunggal dan para vokalis juga sangat menghibur warga, penyajian tersebut juga bisa menghilangkan rasa takut mereka terhadap Gempa yang selama ini masih menghatui mereka.

#LombaNTBKita

#LombNTB



 
KM. Sajang Bawak Nao

KM. Sajang Bawak Nao

Nama: Hajrul Azmi TTL : Bawak Nao, 12 Desember 1991 Alamat: Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun Pekerjaan : Swasta Tempat Kerja: SMK NW Kokok Putik No HP. 087763391798

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan