logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sisi Lain Kegiatan Pelatihan Bisnis Online

Sisi Lain Kegiatan Pelatihan Bisnis Online

BeneteNews - Mendapat kesempatan untuk menghadiri undangan pelatihan bisnis online, dengan tema pemanfaatan teknologi informasi sebagai peluang usaha, yang diselenggarakan pada

Opini/Artikel

alimuddin
Oleh alimuddin
03 November, 2018 05:16:07
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 697 Kali

BeneteNews - Mendapat kesempatan untuk menghadiri undangan pelatihan bisnis online, dengan tema pemanfaatan teknologi informasi sebagai peluang usaha, yang diselenggarakan pada hari senin (29/10) lalu, di Hotel Lombok Raya Mataram.

Kegiatan yang diikuti oleh pemuda dari perwakilan daerah dan komunitas yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan kesan tersendiri bagi peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut membuat para peserta mengenal satu sama lainnya.

Mendapat kesempatan berkumpul bersama pemuda dari berbagai wilayah dan juga komunitas yang ada, membuat saya tertarik untuk menggali informasi usaha atau kegiatan apa yang mereka lakukan di daerahnya?

Diluar acara pelatihan kami coba berdiskusi dan bertukar informasi yang ada diwilayah masing-masing.

Dari masing-masing wilayah saya sangat salut dengan semangat rekan-rekan pemuda atau saat pelatihan di istilahkan kaum milenial ini.

 

Baca Juga :


Diskusi santai tersebut membuat saya sangat kagum dan salut dengan motivasi rekan-rekan peserta pelatihan dalam menjalankan usaha yang dimiliknya.

Ory Muhdar pengusaha kopi dan Marombo merupakan pengusaha percetakan yang ada di Dompu, bercerita tentang pengalamannya menjalankan usaha dan pengembangannya kedepan. Mulai dari minimnya perthatian support pemerinta setempat. Meskit belum mendapat support dari pemerinta setempat namun semangat, motifasi dan ketekunan dalam menjalani proses mereka nikmati.

 

Saya coba membandingkan dengan kondisi kami yang ada di wilayah lingkar tambang (di Sumbawa Barat), dalam hal berwira usaha pemuda disekitaran tambang masi dapat kesempatan dan di bantu permodalan untuk menjalankan bisnisnya, tentu dengan syarat yang sudah ditentukan. (li)



 
alimuddin

alimuddin

Alimuddin, tinggal di Desa Benete Kecamatan Maluk. Desa yang akan menjadi Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi yang ingin berbagai pengalaman mengenai tulisan bisa di WA 081337306353

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan