logoblog

Cari

CPNS Beruntung Vs Berusaha

CPNS Beruntung Vs Berusaha

Menjadi CPNS adalah impian banyak orang, ini terlihat dari membeludaknya pelamar CPNS. Seperti di kota Mataram saja jumlah pendaftar CPNS mencapai

Opini/Artikel

lia hyda KM. CAKRANEGARA
Oleh lia hyda KM. CAKRANEGARA
26 Oktober, 2018 11:03:44
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 4131 Kali

Menjadi CPNS adalah impian banyak orang, ini terlihat dari membeludaknya pelamar CPNS. Seperti di kota Mataram saja jumlah pendaftar CPNS mencapai lebih dari 7000 peserta dan kuota CPNS kota Mataram hanya 262 formasi. 

Perbandingan antara jumlah pelamar dengan formasi yang disediakan memang sangat jauh. Keberhasilan lolos ditahap selanjutnya bagai kita mencari jarum ditumpukan jerami. 

Memang terasa sulit, namun jangan menyerah dan putus asa begitu cepat karena segalanya tak ada yang mustahil selama kita mau berusaha, berdoa dan yang bertawakal kepada yang Maha Kuasa. 

Mencapai impian memang tidak semudah membalikkan telapak tangan butuh usaha dan tekad yang kuat. Karena tidak ada hasil tanpa usaha. 

Mungkin memang ada yang bilang ikut CPNS untung-untungan, tapi seperti yang pernah saya dengar orang yang beruntung dengan orang yang berhasil karena usaha keras itu perbandingan 1 : sekian 

 

Baca Juga :


Misalkan ada 1 orang yang lulus karena memang nasibnya beruntung tanpa pernah belajar tetapi coba tanyakan ada berapa ratus orang yang lulus karena memang dia berusaha dengan cara belajar mempersiapkan diri dengan baik. 

Jadi buat kalian yang sedang dan akan mengikuti CPNS  mari kita berusaha sebaik-baiknya,jangan lupa meminta restu doa orangtua dan apabila kita sudah berusaha dan berdoa maka selanjutnya bagaimnapun hasilnya nanti kita serahkan kepada yang Maha Kuasa. 

 



 
lia hyda KM. CAKRANEGARA

lia hyda KM. CAKRANEGARA

083129589707 nama : Lia ( Facebook : Lia hyda PIN BB : D00C4F92 TTL : Mataram, 20 Juli 1994 Saat ini sedang kuliah di FKIP Unram

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan