logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lombok Pulih; Palu, Sigi & Donggala Bangkit

Lombok Pulih; Palu, Sigi & Donggala Bangkit

KM. Sukamulia – Dua bulan Pasca Gempa 7.0 SR, situasi pulau Lombok mulai memulih. Yaaa, bisa dikatakan bahwa saat ini Pulau

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
05 Oktober, 2018 20:51:58
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 2108 Kali

KM. Sukamulia – Dua bulan Pasca Gempa 7.0 SR, situasi pulau Lombok mulai memulih. Yaaa, bisa dikatakan bahwa saat ini Pulau Lombok sudah Pulih yang meskipun proses pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dalam situasi Lombok yang mulai memulih, Palu, Donggala dan Sigi di Pulau Sulawesi dirundung duka akibat gempa 7.4 SR yang disusul oleh tsunami. Seminggu pasca Gempa 7.4 SR itu, warga terdaampak Gempa di Sulawesi mulai mengkampanyekan kalimat “Palu, Sigi & Bangkit” sebagai kalimat penyemangat agar mereka mulai Bangkit dari kedukaan.

Gempa 7.0 SR dengan ribuan gempa susulannya telah memporak-porandakan Pulau Lombok. Namun demikian, warga Lombok tidak patah semangat dan berpangku tangan di tengah kedukaan mereka. Seminggu setelah guncangan 7.0 SR itu, warga Lombok mulai mengkampanyekan kalimat motivasi “Lombok Bangkit”. Kalimat itu menjadi penyemangat warga Lombok terdampak gempa untuk membangun kembali aspek kehidupan mereka yang sempat sekarat oleh guncangan gempa. Kalimat “Lombok Bangkit” seolah-olah memiliki kekuatan tersendiri bagi warga Lombok terdampak gempa sehingga kini Lombok mulai pulih. Proses perbaikan bangunan rumah warga dan bangunan sekolah serta bangunan-bangunan perkantoran yang rusak akibat gempa Lombok masih dalam proses awal, namun bisa dikatakan bahwa kini situasi pulau Lombok mulai memulih dan wisatawan asing mulai berdatangan menengok kecantikannya pasca gempa.

Di tengah-tengah situasi Lombok yang mulai memulih, Palu, Donggala & Sigi dihantam guncang gempa 7.4 SR yang disusul oleh terjangan tsunami pada hari Jum’at (28 September 2018). Nusantara berduka, dunia berbela sungkawa. Gempa 7.4 SR yang disusul tsunami itu hampir menelan 2 ribu korban nyawa di Palu, Donggala dan Sigi. Kini tragedi mengerikan itu telah membuat nusantara berkabung seminggu lamanya. Dan kini, sudah saatnya Palu, Donggal & Sigi Bangkit Bersama. Kepala berita dilayar kaca sudah mulai berganti, dari Duka Palu, Sigi & Donggal menjai Palu, Sigi & Donggala Bangkit.

Proses evakuasi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala masih terus berlangsung. Bantuan kemanusiaan juga sudah mulai sampai kepada warga terdampak gempa yang ada di sana. Presiden Republik Indonesia juga sudah mengunjungi mereka. Jum’at (5 Oktober 2018), tragedi mengerikan di pulau Sulawesi itu telah berlalu seminggu lamanya. Dengan demikian, sudah saatnya warga Palu, Sigi dan Donggala bangkit bersama untuk membangun kembali kehidupan mereka yang terpuruk akibat gempa dan tsunami yang melandanya.

Kami yakin, warga Palu, Sigi & Donggala adalah warga negara Republik Indonesia yang kuat. Kami yakin kalian adalah manusia-manusia yang tegar. Kami yakin kalian pasti bisa bangkit dari keterpurukan. Kami, saudara kalian di pulau Lombok lebih dahulu merasakan guncangan jiwa sebab guncangan 7.0 SR dengan ribuan gempa susulannya. Namun demikian, atas doa kalian dan segenap saudara kita yang ada di seluruh wilayah nusantara dan berbagai belahan dunia maka kami yang ada di Lombok bisa bangkit dan alhamdulillah saat ini Lombok sudah mulai pulih.

Kami yang ada di Lombok dan seluruh saudara kita yang ada di bumi nusantara serta saudara-saudara kita dari berbagai belahan dunia juga ikut berbela sungkawa atas bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantahkan Palu, Sigi dan Donggala. Kami tidak dapat mengirimkan bantuan apa-apa untuk kalian yang ada di sana, hanya doa dan kalimat motivasi yang sapat kami kirimkan. Semoga kalian semua yang ada di Palu, Sigi dan Donggala senantiasa tabah menghadapi musibah ini. Semoga kalian yang selamat dari bencana itu tetap tabah, sabar dan tegar menghadapi musibah ini. Semoga Yang Maha Kuasa mengganti musibah ini dengan nikmat yang lebih besar. Tabahlah duhai saudara ku yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Ayo Bangkit !!! Ayo Bangkit Bersama !!! demi masa depan generasi kita yang masih hidup pasca bencana itu.

 

Baca Juga :


Duhai saudara kami yang ada di Palu, Sigi & Donggala, kami yang ada di pulau Lombok hanya bisa mengirimkan doa dan mengajak kalian untuk bangkit. Duhai saudara kami yang ada di Palu, Sigi dan Doggala, hanya kalimat motivasi ini yang dapat kami kirimkan sebagai ungkapan cinta kami untuk kalian semua;

Duhai saudara kami yang ada di Palu, Sigi dan Donggala, Inilah ujian untuk keimanan kita. Ambil hikmahnya mari ambil indahnya. Janganlah larut di dalam duka. Ayolah bangkit, kita bangkit bersama. Palu, Sigi & Donggala ayo bangkut bersama ! Mari bekerja untuk Indonesia Jaya !!!

Warga dan pencinta Kampung Media NTB yang kami bangga. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk keselamatan, ketabahan dan ketegaran saudara-saudara kita yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Marilah kita bantu mereka untuk bangkit sebagaimana kita telah mengajak warga Lombok Bangkit pasaca Gempa 7.0 SR. Meskipun kita tidak bisa membantu mereka dengan materi, namun setidaknya kita bantu mereka dengan doa dan kalimat-kalimat motivasi agar supaya mereka yang ada di Palu, Sigi dan Donggala bangkit dan pulih sebagaimana Lombok yang kini telah bangkit dan mulai pulih. Lombok Pulih: Palu, Sigi dan Donggala Bangkit Bersama. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan