logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lombok Bangkit Bersama Kominfo RI

Lombok Bangkit Bersama Kominfo RI

KM. Sukamulia – Lombok Bangkit, kalimat itu adalah kalimat penyemangat bagi masyarakat Pulau Seribu Masjid atas Ribuan Gempa yang mengguncangnya sejak

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
30 September, 2018 22:49:55
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 5168 Kali

KM. Sukamulia – Lombok Bangkit, kalimat itu adalah kalimat penyemangat bagi masyarakat Pulau Seribu Masjid atas Ribuan Gempa yang mengguncangnya sejak tanggal 29 Juli lalu. Kalimat itu dikampanyekan oleh berbagai aspek masayarakat di seluruh nusantara, termasuk oleh Kementerian Kominfo RI. Kementerian Kominfo pula yang keraf mengampanyekan kalimat tersebut. Oleh sebab itu, ASA Community dan warga Kampung Media Sukamulia berpartisipasi mengampanyekan Lombok Bangkit dengan membuat Kaos Bertajuk Lombok Bangkit dengan uang yang didapatkan dari Kementerian Kominfo RI.

ASA Community adalah salah satu dari 25 Pemenang Hiburan pada even Lomba Hias Gapura Asean Game 2018. Atas prestasi tersebut Kementerian RI selaku penyelenggara even tersebut memberikan hadiah sebesar Rp. 3.500.000 kepada ASA Community. Hadiah tersebut diserahkan langsung di lokasi (Gapura ASA Community) yang berlokasi di gerbang utama Ekowisata Kampung Media pada tanggal 14 September 2018.

Pada kesempatan penyerahan hadiah itu, warga ASA Community beserta tim dari Kominfo RI sama-sama meneriakkan kalimat Lombok Bangkit di depan Gapura ASA Community. Ibu Linda dan 3 orang timnya terlihat sangat semangat meneriakkan kalimat tersebut bersama warga ASA Community yang menyambut hangat kedatangan mereka. Sejak saat itu, Semangat Lombok Bangkit dalam diri warga ASA Community semakin kuat dan mereka semakin termotivasi dalam berkarya seraya membangkitkan semangat kerja warga sekitarnya dengan melaksanakan berbagai kegiatan kreatif yang dapat membangun daerah dan bangsa mereka.

Atas semangat Lombok Bangkit itu maka kini warga ASA Community kembali mendapat apresiasi dari Tempo Media Grop dalam even Satu Indonesia Award dan insyallah minggu mendatang dua orang warga ASA Community akan memenuhi undangan Panitia Satu Indonesia Award guna mengikuti penjurian di Menara Astra Jakarta Pusat. Undangan itu membuat warga ASA Community semakin termotivasi untuk berkarya dan mengkampanyekan Lombok Bangkit. Semangat itu mereka ralisasikan dengan membuat Kaos Bertajuk Lombok Bangkit.

Dana pembuatan Kaos Lombok Bangkit yang mereka gunakan bersumber dari hadiah Gaupra ASA Community yang diberikan oleh Kementerian Kominfo RI. Latar belakang mereka membuat kaos tersebut dengan menggunakan hadiah dari Kominfo RI itu adalah sebagai bentuk partisipasi ASA Community dalam mengampanyekan Lombok Bangkit beserta Kementerian Kominfor RI serta sebagai kenang-kenangan bahawa mereka pernah dikunjungi oleh Kementerian Kominfo yang bertugas sebagai Panitia Lomba Hias Gapura Asean Game 2018.

 

Baca Juga :


Sebagai ungkapan kampanye Lombok Bangkit bersama Kementerian Kominfo maka warga ASA Community menyandingkan logo ASA Community dan Logo Asean Game Jakarta-Palembang 2018. Kedua logo itu mereka taruh di dalam gambar pulau Lombok, tepatnya di atas garis gelombang atau symbol gempa yang tergambar membelah pulau Lombok. Kedua logo tersebut diletakkan di atas garis symbol gempa sebagai pertanda bahwa di tengah-tengah gempa yang mengguncang Lombok, ASA Community dan Kementerian Kominfo tetap semangat berkarya, tetap semangat memotivasi warga dan tetap berjuang untuk menyampaikan informasi bermanfaat.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan