logoblog

Cari

Tutup Iklan

Even Pariwisata, Setrategi Pemulihan Wisata Pasca Gempa

Even Pariwisata, Setrategi Pemulihan Wisata Pasca Gempa

KM. Sukamulia – Dunia kepariwisataan Lombok pada khususnya dan NTB pada umumnya mengalami kemerosotan sejak terjadinya gempa yang melanda Lombok sejak

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
21 September, 2018 23:58:34
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 2635 Kali

KM. Sukamulia – Dunia kepariwisataan Lombok pada khususnya dan NTB pada umumnya mengalami kemerosotan sejak terjadinya gempa yang melanda Lombok sejak tanggal 29 Juli lalu. Namun demikian, dunia kepariwisataan Lombok tetap eksis dan berbagai elemen yang terlibat di dunia kepariwisataan Lombok mulai melaksanakan kegiatan pemulihan wisata dengan program Pemulihan Wisata Pasca Gempa. Terkait dengan hal itu, di Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Even Pariwisata sebagai salah satu strategi pemulihan wisata pasca gempa.

Mulai dari tanggal 24 September mendatang, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur akan menyelenggarakan Even Pariwisata dengan beberapa kegiatan yang juga akan dilaksanakan di beberapa wilayah wisata Lombok Timur. ada lima even yang akan diselenggarakan oleh Dispar Lotim sebagai upaya atau stategi Pemulihan Wisata Pasca Gempa. Even tersebut adalah (1) Festival Belanjakan yang akan di selenggarakan di Desa Masbagik pada tanggal 24 – 27 September 2018, (2) Pemilihan Terune Dedare yang akan dilaksanakan dari 16 – 20 Oktober 2018, (3) Lomba Peragaan Busana yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Oktober 2018, (4) Lomba Photografi yang akan diselenggarakan pada tangal 28 November 2018 dan (5) Festival Tongkek yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2018.

“Sebagai upaya pemulihan Wisata Lombok Pasca Gempa, khususnya di Lombok Timur, Dinas Pariwisata Lotim akan menyelenggarakan beberapa festival yang bertema Even Pariwisata. Melalui Even Pariwisata ini kami berharap Wisata Lombok Timur pada khususnya dan Lombok serta NTB pada umumnya segera pulih. Ini juga merupakan upaya untuk membangkitkan semangat dan motivasi para penggiat wisata Lotim supaya bangkit dari keterpurukan akibat gempa”, papat H. Moh. Juhad (Kedispar Lotim) saat kami temudi di kediamannya (Jum’at/21/09/2018).

Tentunya kita semua berharap supaya Wisata Lombok segera pulih sebab kita semua mengetahui bahwa sebelum gempa, wisata Lombok melejit. Kita juga mengetahui bahwa Pariwisata merupakan salah satu aspek andalan bagi perekonomian atau pendapatan asli daerah NTB. Dengan demikian, tentunya kita semua berharap dengan diadakannya berbagai program Pemulihan Wisata Pasca Gempa, termasuk yang dilaksanakan oleh Dispar Lotim ini dapat membangkitkan dan memulihkan dunia kepariwisataan Lombok pada khususnya dan NTB pada umumnya. Semoga dengan adanya Even Pariwisata ini, wisatawan lokal ataupun wisatawan Manca Negara berdatangan ke Lombok sehingga pariwisata Lombok akan berangsur pulih.

 

Baca Juga :


“Dengan adanya Even Pariwisata ini, tentunya kita sangat berharap kunjungan wisatawan lokal, domestic dan manca negara ke pulau Lombok semakin meningkat sebab selama gempa melanda Lombok dan Sumbawa, kunjungan wisatawan terlihat sangat menurun. Yach, semoga saja Even Pariwisata ini dapat memacu pemulihan wisata Lombok”, harap H. Moh. Juhad.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan