logoblog

Cari

Tutup Iklan

Anugerah Gempa Untuk Guru Terdampak

Anugerah Gempa Untuk Guru Terdampak

KM. Sukamulia – Awal minggu kedua September 2018, hampir seluruh Bank BRI di sekitaran Lombok Timur bagian utara dipenuhi oleh Guru

Opini/Artikel

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
18 September, 2018 00:01:22
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 1309 Kali

KM. Sukamulia – Awal minggu kedua September 2018, hampir seluruh Bank BRI di sekitaran Lombok Timur bagian utara dipenuhi oleh Guru Terdampak Gempa. Dengan wajah berhias senyum pasti, Guru Terdampak Gempa penerima tunjangan yang digelontorkan oleh Kemendikbud berjejal di halaman bank. Satu-per satu mereka mengaktifasi dan mencairkan anugerah yang mereka dapatkan dari bencana gempa. Musibah gempa ternyata mendatangkan anugerah bagi guru-guru terdampak. Demikianlah Yang Maha Kuasa menunjukkan keagungan dan keadilan-Nya.

Tidak pernah disangka jika Guru Terdampak Gempa di sekitaran pulau Lombok akan mendapatkan anugerah yang begitu besar dari bencana gempa yang meluluh lantahkan Lombok dan Sumbawa selama bulan Agustus 2018. Tentunya hal ini memberi kebahagiaan tersendiri bagi guru terdampak gempa yang menerima anugerah berupa uang yang disebut-sebut dengan istilah uang kaget dari Kemendikbud RI.

Gempa Lombok memang sempat membuat warga Lombok berkabung, bahkan gempa tersebut menyisakan rasa trauma bagi hampir seluruh warga Lombok, namun di sisi lain gempa yang mengguncang Pulau Seribu Masjid selama bulan Agustus 2018 ini ternyata adalah anugerah bagi warga terdampak. Salah satu kalangan masyarakat Lombok yang saat ini mendapatkan anugerah atas bencana gempa tersebut adalah Guru Terdampak Gempa. Pada minggu kedua September, uang/tunjangan yang digelontorkan oleh Kemendikbud tersebut sudah dapat diterima oleh guru terdampak gempa di sekitaran pulau Lombok.

Guru terdampak gempa yang menerima uang/tunjangan tersebut adalah Guru PNS dan Guru Non PNS yang mengabdikan diri pada lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Kemendikbud. Penerima Tunjangan Guru Terdampak Gempa tersebut adalah guru PNS dan Non PNS yang sudah memiliki NUPT/ID Pag. Besaran jumlah uang yang diterima-pun berbeda-beda. Secara umum, Guru  Terdampak Gempa Non PNS menerima rekening BRI yang berisi uang sejumlah 9 juta dan guru non PNS menerima rekening BRI denga nisi 11 juta 400 ribu rupiah.

Bukan hanya guru terdampak gempa yang bernaung di Kemendikbud saja yang menerima anugerah dari bencana gempa tersebut, guru-guru terdampak gempa yang bernaung dibawah Kementerian Agama juga akan menerima anugerah yang sama. Namun, tentunya pemerintah akan mendistribusikannya secara bertahap. Untuk itu, guru terdampak gempa yang belum menerima tunjangan tersebut kiranya tidak perlu berkecil hati sebab pemerintah sudah memikirkan semua-nya.

 

Baca Juga :


Berdasarkan hal tersebut, maka benarlah firman Allah SWT di dalam Al-Qur’an, bahwasanya Ia senantias menurunkan musibah bersma hikmah-nya. Terbukti bahwa Bencana Gempa di tanah Lombok dan Sumbawa banyak sekali mendatangkan hikmah bagi penghuni dua pulau yang berada di wilayah administratif Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, mulai dari kucuran bantuan kemanusiaan, bantuan pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa, beasiswa bagi calon dan mahasiswa terdampak gempa di berbagai Universitas, mata air yang bermunculan di mana-mana, bantuan berupa rizki yang tidak di sangka-sangka bagi kalangan guru dan seluruh kalangan pegawai negeri dan pegawai swasta di seluruh NTB dan banyak lagi anugerah lain yang di dapatkan warga Lombok-Sumbawa atas bencana gempa tersebut.

Dengan demikian jelaslah bahwa Gempa yang melanda Lombok dan Sumbawa merupakan bagian dari anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, marilah kita pandang musibah ini sebagai anugerah agar rasa syukur kita tidak luntur. Selamat bagi teman-teman guru yang telah menerima tunjangan sebab terdampak gempa. Mari kita pulihkan pendidikan di tanah Lombok dan Sumbawa bersama-sama agar NTB semakin jaya. Terimakasih dan Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan