logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pariwisata Sekotong dan Persoalannya.

Pariwisata Sekotong dan Persoalannya.

PARIWISATA SEKOTONG DAN POKOK PERSOALANNYA. Hastag dengan #Sekotongmendunia boleh jadi memang benar- benar sudah terwujud dan di akui.Atau bahkan secara malu

Opini/Artikel

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
21 Juli, 2018 08:45:45
Opini/Artikel
Komentar: 0
Dibaca: 952 Kali

Hastag dengan #Sekotongmendunia boleh jadi memang benar- benar sudah terwujud dan di akui.Atau bahkan secara malu malu untuk “diakui”eksistensinya.Ada sebagian kita yang “Meremehkan”potensi alam kecamatan paling selatan Lombok Barat ini.Sekotong bisa jadi, akan menduniakan Lombok Barat,atau bahkan Indonesia.

Terlalu lebay kata sebagian orang,untuk mengatakan sekotong mendunia.Tetapi,itu berlaku bagi para pemimpi yang lelap.Namun bagi para pewujud impian,gerakan menduniakan Sekotong bisa jadi, terjadi. Laa Ta’mungkin.

Namun, untuk mewujudkan impian sekotong mendunia,berpijak kepada realitas kekinian memang harus.Masih banyak PR yang segera untuk dikerjakan dan di tuntaskan.Persoalan kamtibmas masih menjadi temuan.Kurangnya fasilitas penunjang pariwisata hampir disetiap destinasi ditemukan.

Keterlibatan masyarakat sadar wisata masih jauh dari harapan.Penganekaragaman destinasi wisata, selain wisata alam belum tersentuh.Kebersihan dan kenyamanan masih sedang diupayakan.Artshop masih dihitung dengan jari.Penyediaan cendramata berbasis sumberdaya lokal,belum diberdayakan.

Dan masih banyak lagi deretan kekurangan lainnya yang memerlukan uluran tangan semua kita, untuk membenahinya.Sebab sekotong masih menjadi “Perawan desa”yang belajar bersolek,agar di cintai”Pemuda kota”.

 

Baca Juga :


Maka lewat gerakan sekotong mendunia,deretan persolan tersebut mulai dibenahi.Dan bagai setitik lilin,telah mampu menyinari sekelilingnya,meski sang pelopor#sekotongmendunia harus terbakar karenanya.

Sebab kalau bukan oleh masyarakat sekotong,di tangan siapa lagi harus dititipkan bumi yang indah dengan pantai dan lautnya yang membiru tersebut.

Dan jika bukan saat ini,haruskah menunggu mati untuk menyatakan I love you sekotong.(muridmacel)



 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan